21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Peringatan Hardiknas 2019 Di LPMP Maluku Utara Berjalan Khidmat

0Shares

Tidore, Binpers.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara yang di peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional, Keluarga besar LPMP Maluku Utara mengadakan berbagai kegiatan di lapangan upacara, Kamis (2/5/2019).

Dalam acara tersebut, Kepala LPMP, Drs. La Ode Safihu. M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan yang ada di Maluku Utara.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan generasi bangsa yang kita cintai ini,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, La Ode mengajak rekan-rekan untuk mendoakan tokoh pendidikan Alm. Ki Hajar Dewantara serta mengapresiasikan perjuangan beliau terhadap dunia pendidikan.

“Semoga kita tetap bersatu membangun, mencerdaskan  dan  semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulia,” ucapnya.

Di tengah-tengah perayaan Hari Buruh Nasional 1 mei Tahun 2019 ini,  bangsa Indonesia khususnya Maluku Utara sedang menghadapi beberapa bencana. Banyak diantara keluarga mereka berprofesi sebagai guru dan peserta didik telah menjadi korban, baik yang meninggal dunia, luka berat, kehilangan sanak keluarga, maupun yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir.

“Doa terbaik dari kita semua untuk para guru dan tenaga kependidikan yang terdampak bencana tersebut semoga Allah Swt senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan,” tambahnya.

kepala LPMP Drs.La ode Safihu ,M.Pd.

Tema Hari Guru Nasional tahun 2019  “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan yang semakin berat. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan profesionalisme menyangkut sikap mental dan budaya yang semakin hilang komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.

Hadir dalam upacara Hari pendidikan Nasional 2019 diantaranya Kepala UPT se Maluku Utara, Bapak Gubernur yang di wakili Asisten III provinsi Maluku Utara, Salmin Janidin SH.M.HUM, KAPOLDA yang di wakili oleh AKBP Y. Rombe. B, DANLANAL yang diwakili Mayor A. Yani Albugis, Danrem yang diwakili  Mayor MHL. Nainggolan.

Dalam rangka kegiatan Gebyar Hardiknas dimeriahkan dengan kegiatan Pentas Olahraga dan seni UPT KEMDIKBUD Se- Maluku Utara yang selanjutnya diteruskan dengan pemberian penghargaan Wajah Bahasa Negara Tahun 2019 sebagai berikut :

  1. Terbaik pertama : Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Ternate
  2. Terbaik kedua : SMPN KOTA TERNATE
  3. Terbaik Ketiga : SMPN 3 KOTA TERNATE
  4. Terbaik ke empat :  SMPN6 Kota Ternate
  5. Terbaik ke lima Madrasah Tsanawaiyah Negeri 1 pulau Morotai.

(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kecewa Dengan Sikap Mantan Kepala Desa dan Pjs Desa Akelamo Kao, Warga Minta Pihak Penyidik Cepat Bergerak

binpers

Hari Pertama Ops Pekat Kieraha II Tahun 2019, Tim Pekat Polres Halsel Berhasil temukan Lokasi Penyulingan Miras Tradisional

Rizky Pratama

Memperingati HUT RI Ke 73, Tim Gerak Jalan Forum Wartawan Pati Bikin Sensasi

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy