21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lampung

Penyelundupan Daging Babi Seberat 4 Ton di Bakauheni Berhasil Digagalkan

0Shares
Bakauheni-BN, Polres Lampung Selatan, KSKP Pelabuhan Bakauheni dan Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung berhasil menggagalkan upaya penyelundupan daging babi celeng ilegal di Searfort Interdicsion, pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (28/4/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.

AKBP M Syarhan mengatakan penangkapan tersebut berawal dari kendaraan Colt Diesel warna kombinasi kuning merah nopol BG 8997 YA yang sangat mencurigakan, pada saat pemeriksaan terdapat daging yang ditutupi dengan jerami dan terpal, pada saat di teliti ternyata berisi daging babi yang diperkirakan sebanyak 4 ton.

Pihak aparat pun segera mengamankan pengemudi truk berinitial Her warga Batu Marta OKU Unit 2 Blok F, Batu Raja Timur, Sumatera Selatan berikut muatannya.

Menurut keterangan Her, daging celeng asal Kenten, Sumatera Selatan tersebut akan dikirim ke Solo, Jawa Tengah, dengan upah Rp7 Juta yang baru di bayarkan Rp3 juta, dan sisa pembayarannya setelah barang sampai ditempat.

Sementara itu, bagian penyidik karantina pertanian kelas 1 bandar Lampung, Hamidi mengatakan kegiatan proses selanjutnya akan dilakukan penyidikan lebih lanjut dari pihak KSKP dan karantina, mulai dari Palembang sampai ke seberang.

“Untuk apa daging tersebut masih dalam penyelidikan, apakah itu untuk oplos makanan seperti sosis,bakso atau yang lain,”ucapnya.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 31 ayat 1 UUD no 16 tahun 1992 tentang karantina hewan ikan tumbuhan dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara atau denda Rp.150 juta. (Margi/Ismail-Yudi)

0Shares

Berita Terkait :

Proyek Aspal Hancur Baru Serah Terima diDesa Tanjung Berlian Barat, Kec. Kundur Utara Milik PU Propinsi Kepri TA 2017

binpers

Jelang Pilkada, Billboard Gambar Hipni Terpajang Sepanjang Jalinsum

binpers

Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tidak Berdasarkan Undang – Undang Permendag RI NO 15/M-DAG/PER/4/2013

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy