21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Maluku Utara TNI/Polri

Kapolda Malut : Masalah di Polres Halsel Hanya Miskomunikasi Saja

0Shares

Halsel, Binpers.com – Menanggapi aksi Demo personil Anggota Polisi senin pagi tadi di halaman Polres Halmahera Selatan (Halsel) terkait tuntutan Anggaran pengamanan PAM TPS dan PPK di kabupaten Halsel.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto kepada sejumlah wartawan di Mapolda Maluku Utara mengungkapakan soal Anggaran PAM TPS dan PPK indeksnya hanya Rp. 171.000 perhari.

Bahkan, anggota kepolisian yang tugasnya melakukan pengawalan mulai dari PPK hingga pleno tidak sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh penyelenggara, karena penghitungan surat suara di TPS hingga pleno rekapitulasi di tingkat PPK jadwalnya meleset.

Dirinya mengakui, molornya pleno rekapitulasi inilah yang menyebabkan anggota mulai pertanyakan soal honor yang semestinya mereka dapatkan, padahal ada PPK yang masih melakukan pleno rekapitulasi.

“semua hanya salah paham, Anggaran PAM TPS dan PAM PPK yang diberikan tidak dipotong, permasalahan nya itu karena molor di TPS bahkan di PPK.

Dirinya juga menambahkan bahwa ada anggota BKO Polda Malut yang juga ditugaskan ke Halsel dan diberikan biaya akomodasi senilai Rp. 100.000 perhari.

“jadi dilapangan anggota BKO Polda Malut saling cerita dan berbeda. Nah mungkin belum diceritakan pihak Polres Halsel”, ungkapnya. Pada hari Senin (29/04/19).

Untuk itu kata Kapolda, pihaknya telah mengarahkan Wakaploda Malut dan PJU demi melakukan Investigasi secara jelas penyebab dari hal tersebut.

Sementara itu, aksi ratusan anggota Polres Halsel berujung dengan memalang pintu ruangan Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo dan Kabag Ops Polres Halsel AKP Roy Simangungsong sebagai bentuk kekecewaannya atas pemberian dana pengamanan yang dinilai tidak sesuai dengan tugas mereka. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Safari Salat Jumat, Ini Pesan Bupati Dan Kapolres Batang

Rizky Pratama

Berbagi Kebahagian Hari Raya Idul Fitri, Polisi Teladan Polres Luwu Sumbang 1 Ekor Sapi  Kaum Dhuafa

Rizky Pratama

Gubernur bersama Kapolda Lampung Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy