29.2 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Sosial

Gempa susul banjir di bengkulu

0Shares

BENGKULU – Gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 5,3 mengguncang Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada Sabtu (27/4/2019), sekira pukul 20.04 WIB. Gempa yang berpusat di Seluma tersebut dirasakan cukup kencang di sejumlah di daerah di Bengkulu.

Seperti Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan dan kabupaten Seluma. Gempa di Seluma itu berada di episenter pada koordinat 4.44 Lintang Selatan (LS) dan 101.99 Bujur Timur (BT), di barat daya Kabupaten Seluma, berjarak sekira 76 kilometer (KM), dengan kedalaman 11 kilometer (km)

Gempa di Seluma, sampai PMG Ahli Muda Stasiun Geofisika Kepahiang, Bengkulu, Sabar Ardiansyah, disebabkan penyusupan Lempeng Indo-Australia di bawah Eurasia yang berada di bawah pulau Sumatera.

gempa bengkulu seluma (BMKG)

Di tinjau dari kedalaman hiposenternya, sampai Sabar, gempa bumi di Seluma merupakan gempa bumi kategori dangkal.

Terkait guncangan gempa bumi di Seluma, jelas Sabar, hingga saat ini belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan. Khusus masyarakat di Seluma, diimbau agar tidak terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

Selain itu, sambung Sabar, masyarakat di Seluma dan masyarakat Bengkulu khususnya, diimbau tetap tenang dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Khususnya, masyarakat di daerah pesisir Barat Sumatera.

”Kami mengimbau agar masyarakat tidak terpancing isu. Kami juga mengimbau masyarakat tetap waspada, sebab gempa tidak tahu kapan akan terjadi begitu juga dengan besaran gempa. Gempa di Seluma tidak berpotensi tsunami,” kata Sabar, Sabtu (27/4/2019).

0Shares

Berita Terkait :

Bupati Haryanto Dan Wakil Membuka Kirab Kilau Raya Artis MNC TV KelilIng Kota Pati

binpers

Dis Damkar Kab.Luwu Raih Juara 1 Survival Skill Competition Tingkat Nasional

Rizky Pratama

Terima Bantuan Dari IKAPTK, Nanang : Dengan Kebersamaan Insya Allah Wabah Corona Dapat Kita Atasi

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy