22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

UNBK Hari Pertama, Sejumlah Alat Komputer di SMP 5 Tidore Di Bobol Pencuri

0Shares
TIDORE-BN, Para siswa  SMP 5 KOTA TIDORE di Maluku Utara (Sofifi)  mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional,  Senin (21/4/19).

Menurut Kepala sekolahnya, Ibrahim Fabanyo S.Pd  saat di temui di ruang kerjanya kepada Media Berita investigasi Nasional/binpers.com menyatakan seluruh murid SMP 5 telah siap mengikuti UNBK ini.

“Pelaksanaan UNBK tersebut juga dipantau ahli IT, agar nanti bila terjadi kendala dapat ditangani langsung,”ucap kepala sekolah.

Ibrahim Fabanyo berharap para orang tua murid peserta UNBK dapat mengawasi kegiatan mereka di luar sekolah. “Kalau bisa jangan dulu membebankan pekerjaan tambahan di rumah bagi siswa. Biarkan mereka fokus dulu pada UNBK ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan hari pertama UNBK, ada sedikit insiden yaitu hilangnya Alat internet UNBK yang terdiri dari 2 unit Leptop, Modem Indihome, mitrotik, STB dan switch hub yang diperkirakan digondol maling.

Menurut keterangan pihak sekolah, aksi pencurian ini bukan yang pertama kali, tiga bulan lalu tanggal 19 Januari hal serupa pernah terjadi.

Uang partisipasi siswa kelas IX yang berada di ruang Guru dalam lemari di bobol pencuri,dan pelaku berhasil membawa uang Rp600 ribu serta satu buah laptop di Ruang Lab.

Pihak sekolah sudah melaporkan kejadiannya ke Kepolisian setempat serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore.

Kadisdik sendiri mengecam keras aksi pencurian tersebut dan berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas dan menangkap pelakunya.

Sementara itu Kapolres Tidore, Doly Heriyadi yang diklarifikasi terkait masalah tersebut oleh awak media binpers.com lewat telpon celuler menjelaskan bahwa timnya sedang melakukan pengejaran terhadap pelakunya dan berharap dalam waktu dekat bisa ditangkap.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Wujudkan SDM yang Unggul, Bidhumas Polda Banten Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

Rizky Pratama

Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kieraha 2019

Rizky Pratama

Bawaslu Luwu Launching Dan Workshop Desa Sadar Pengawasan

Arie Chandra
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy