28.2 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Maluku Utara Riau

KPU Tidore Lakukan Rekapitulasi PPK 8 Kecamatan

0Shares

Tidore, (Binpers.com) – PPK (Panitia pemilihan kecamatan) melaksanakan penghitungan suara serentak pada hari senin (22/04/19) di 8 Kecamatan Se-Kota Tidore Kepulauan, sementara rekapitulasi di tingkat Kota Tidore Kepulauan dilaksanakan pada hari minggu 28 April sampai dengan 1 Mei 2019.

Pemilu serentak  2019  Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten Kota adalah penggabungan dua pemilu yaitu pemilu Anggota DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota di gabungkan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang berjalan alot, namun berkat kerja keras dari KPU dan jajarannya (KPU provinsi, KPU kota, PPK, PPS dan KPPS) Bawaslu dan jajarannya (Bawaslu provinsi, Bawaslu kota, Panwascam, PPL, PTPS) serta mendapat dukungan dari TNI POLRI, Pemilu serentak 17 April 2019 berjalan dengan sukses, aman, lancar, tanpa hambatan.

“Kami berharap masyarakat jangan mempercayai berita-berita hasil data perolehan suara yang terekspose oleh tim sukses dan kandidat tertentu, oknum Caleg yang memprovokasi dan mengklaim kemenangan dengan suara tertinggi/terbanyak, kami berharap masyarakat bersabar menunggu hasil perhitungan manual dari KPU pusat,” tutur Jainul Yusup Ketua Divisi teknis KPU Kota Tidore Kepulauan.

PPK diminta segera menyelesaikan pleno dalam jangka waktu secepatnya dan logistik langsung dimobilisasi ke KPU Kota Tidore Kepulauan guna mempercepat proses penghitungan suara mengingat adanya 5 jenis pemilihan. KPU menyarankan PPK agar rekapitulasi dilakukan dengan sistem panel, sehingga meminimalisir kesalahan atau human error dalam pelaksanaan perekapan.

Sedangkan dari pihak keamanan sendiri Bapak kapolres Doly Heriyadi Sik.MSi menjelaskan Aparat kepolisian akan  mempertebal pengamanan guna mengantisipasi pelanggaran saat proses perhitungan rekapitulasi surat suara di tingkat Kecamatan.

“Jadi tahu kapan melaksanakan tugas, dan tidak akan tertidur saat berjaga,insallah saya akan  pastikan semua kondisi Aman,” tegasnya.

Dalam surat perintah, pihaknya mengkondisikan dan memastikan anggota yang bertugas dalam kondisi sehat. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Polmas Kota Baru Gagalkan Miras

binpers

Ciptakan Rasa Aman dan Tentram, Kapolda Kuker ke Polres Sula

Rizky Pratama

Pembukaan STQ XXV Tingkat Kab. Halsel Berlangsung Meriah

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy