21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

GEDUNG DAN SARANA PRASARANA SMA MUHAMMDIYAH KOTA TERNATE BUTUH PERHATIAN SERIUS

0Shares
TERNATE-BN, Sejumlah ruangan dan bangunan SMA MUHAMADIYAH KOTA TERNATE (MALUT) kondisinya rusak parah setelah sekian tahun bangunan ini di dirikan.

Namun sampai sejauh ini belum ada perhatian yang serius dari Dinas setempat.

Hal ini diakui oleh kepala sekolah SMA MUHAMMADIYAH, Arifin S.Pd. Msi kepada tim wartawan binpers.com di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2019).

Kepsek menjelaskan, bahwa setiap hujan deras pasti bocor dan airpun menggenangi ruang kelas dan sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar disekolah ini.

” bantuan jarang kami dapat, jadi harapan kami semoga pemerintah membuka hati agar bisa memberikan bantuan rehapan ke sekolah kami ini,” Harap Arifin.

SMA Muhammdiyah yang berada di Kota Ternate ini juga direpotkan dengan jumlah MCK nya yang sangat minim dan tidak seimbang dengan jumlah siswanya  yang mencapai 100 orang lebih.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh beberapa siswa dan orang tua siswa yang merasa kurang nyaman dengan kondisi sarana serta prasarana belajar yang ada di sekolah tersebut.

“Kami mohon Pemerintah dapat segera memberikan bantuannya kepada SMA Muhammadyah ini, karena bagaimana anak-anak kami dapat fokus pada pelajarannya kalau terganggu banjir dikelasnya,” ucap salah satu orang tua siswa kepada tim media.

Kepala sekolah mengatakan apa yang di sampaikan orang tua siswa tersebut semua benar, akan tetapi perlu di ketahui bahwa anggaran pembuatan atau rehapan gedung dan belanja mobuler serta perbaikan pagar sekolah itu tidak bisa di gunakan dengan dana Boss, karena jumlahnya bukan sedikit.

“Saya tidak bisa berbuat apa apa hanya menunģgu keajaiban dan semoga saja ada yang bisa melihat kondisi sekolah ini dan memberikan bantuan, dan sesuai aturan semua ini harus menjadi tanggung pemerintah Pusat dan pemerintah daerah dan ini adalah bentuk kepedulian bersama,” tutupnya. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kegiatan Jumat Berkah Dilaksanakan Satgas Yonarmed 9

Rizky Pratama

Screening di Bandara dan Pelabuhan Kodim 1510/Sanana Cegah Penyebaran Covid-19

Rizky Pratama

Sarana Sekolah Rusak Parah, Dinas Pendidikan Halsel Terkesan Pejam Mata

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy