21 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Maluku Utara Politik

DITUDING CARA BERPOLITIK YANG SERING MENUAI KECAMAN, AYAH ERIK LANGSUNG ANGKAT BICARA

0Shares
TIDORE-BN, Kerap di beritakan terkait cara berpolitiknya yang kontroversial dan menuai kecaman di masyarakat, sosok Ayah Erik menanggapinya dengan santai.

Saat di konfirmasi Media Berita Investigasi Nasional, dirinya mengatakan semua itu hanya dibesar-besarkan saja oleh segelintir orang yang merasa tidak suka terhadapnya.

“Sejauh ini di Kota Tidore Kepulauan bermunculan politisi yang baru belajar dan  yang kurang paham sistematis sebuah dunia politik itu sendiri, sehingga fobia sebuah persaingan kadang menjadi ancaman bagi mereka, sekali lagi saya sampaikan, dalam dunia politik itu jangan cengeng, Terus enggak boleh ya membaca ‘berita’ politik dengan kasat mata,” ucap Ayah Erik.

Dirinya menegaskan bahwa selama ini semua yang dilakukan dan diucapkan dalam kampanye masih dalam batas kewajaran dan tidak tendensius terhadap seseorang.

“melihat sesuatu hanya sepintas saja itu tidak boleh, contoh misalnya beberapa kali ini ada di salah satu media yang tanpa mengkonfirmasi langsung main  naik berita kejadian terkait pemasangan Bendera PDI di beberapa tempat yang katanya di larang, saya beritahu biar kalian tak hanya menilai sembarangan, memang itu bendera partai PDI Perjuangan akan tetapi jangan menuduh yang memasang itu saya, atau yang menyuruh saya. Jangan kalian langsung menuduh saya seperti itu, kemungkinan besar ada yang sengaja ambil bendera lalu pasang di tempat seperti itu kan bisa jadi, cobalah lebih dewasa dan tidak mendramatisir hal yang belum pasti hanya untuk kepentingan suatu kelompok saja,” tegasnya.

Ayah Erik menyebutkan, membaca opini politik itu seperti berfilsafat, maka harus mampu melihat sesuatu dibalik (something beyond) tiap opini tersebut.

Kalau belum punya kemampuan menafsir dan menasrif tiap pernyataan politis, maka oknum yang selalu mencela dan membuat berita agar di kenal dengan cara menyerang tanpa melalui uji materi permasalahannya tentu itu adalah sebuah fitnah dan bisa dipidanakan.

“Kalau takut Saingan Politik dari partai lain mendingan jangan coba-coba berpolitik deh. Ntar malah sensi dan bahkan menuduh ini dan itu,” sindirnya.

Ayah Erik mengurai hal ini bisa di lihat beberapa kali berita miring tentang dirinya yang naik tanpa konfirmasi langsung dibuat seakan akan dirinya selalu saja salah.

“Kalau saya salah atau menyalahi aturan, laporkan saja silahkan, tapi hingga saat Ini semua kondunsif, masyarakatpun merasa nyaman tidak ada suhu panas seperti yang diberitakan,” tandasnya.

Menurut Ayah Erik, Politik itu ada di tengah, yang tak peduli pada keabadian, apalagi kebenaran universal. Politik itu parsial, yang gesit dan genit merelativir kebenaran versi kebutuhan sang politisi.

“sekali lagi saya sampaikan buat semua Calon Dari Partai PDI Perjuangan Jangan cengeng dan jangan mentel saat ada orang yang menyindir, Jangan seperti Politisi Dari partai ** Apa apa dikit menuduh yang bukan bukan apalagi menyebut saya begini dan begitu,” ucapnya dengan sedikit nada kesal.

Diakhir sesi wawancara, Ayah Erik berpesan Mari kita belajar dari Bapak Jokowi dan supaya bisa menjadi politisi yang baik, meskipun di hujat dan di fitnah tetap tersenyum dan menjadi pribadi yang baik.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kodim 1509 Sukses Gelar Kegiatan Karya Bakti Di Labuha

Rizky Pratama

Pembunuh Gamaria Ditangkap di Tidore Dokiri

binpers

Kepala BNNP Malut, “Saya Tidak Akan Toleransi Anggota Yang Terlibat Kasus Narkoba”

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy