21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

Sukses Bina Kelompok Ternak “Ayam Potong”, PT. Wanatiara Persada Raih Apresiasi Pemda Juga Masyarakat Di Pulau Obi

0Shares

Halsel, Binpers.com – Peresmian Kelompok Ternak Ayam Potong binaan Perusahan Tambang Nikel (Site Haul Sagu) PT. Wanatiara Persada (WP) di Desa Laiwui kecamatan Obi Halmahera Selatan mendapat sambutan hangat dari pemerintah dan apresiasi masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan Camat pulau Obi, Abu Karim La Tara yang ikut dalam sesi pemotongan pita pada acara tersebut.

“saya memberikan apresiasi buat management PT. Wanatiara Persada yang sudah menjalankan program CSR nya dengan baik” ujar Abu Karim usai meresmikan Kelompok Ternak Ayam Potong di Desa Laiwui pada hari Sabtu (06/04/19).

Selain itu, Turut hadir secara langsung mewakili Perusahan Darmanusa Alting selaku Vice General Manager PT. Wanatiara Persada. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Program CSR dibidang pemberdayaan masyarakat merupakan tujuan utama, dan dari beberapa bidang itu salah satunya adalah Kelompok Ternak yang dijalankan melalui binaan PT. Wanatiara Persada.

“Dari beberap bidang CSR, kelompok binaan yang sementara berjalan akan kami kembangkan agar dapat mendongkrak nilai ekonomi masyarakat” tutur Darma.

Di hadapan masyarakat serta para tamu undangan, Darma juga menegaskan terkait dengan isu Tenaga Kerja Asing (TKA) yang membludak di Perusahan yang dipimpinnya itu.

Selaku orang nomor satu dirinya membantah hal tersebut karena menurutnya hal itu sangat tidak benar. Ia menjelaskan bahwa TKA asal Tiongkok yang saat ini bekerja di bawah kendalinya itu hanyalah pekerja kontruksi pembangunan Smelter. Jika pembangunan selesai, maka mereka akan dipulangkan ke Negaranya terkecuali para tenaga Skil yang mempunyai keahlian di bidangya, hal ini sebagai pendamping putra-putri daerah yang ada di Perusahan asal Obi, Bacan dan sekitarnya.

“semua pekerja asing asal Cina akan kami kembalikan ke negaranya jika bangunan Smelter telah selesai, terkecuali mereka para tenaga Skil yang ada di Power Plane karena merekalah yang akan membimbing dan mengajar putra – putri asal Obi dan Halmahera Selatan (Halsel) serta Maluku Utara pada umumnya,”tegas nya.

Dalam kesempatan yang sama, Abu Karim meminta agar kontribusi Perusahan juga bisa berdampak pada infrastruktur berupa pembongkaran jalan-jalan baru yang ada di seputaran Desa-Desa lingkar Tambang khususnya di kecamatan Obi.

“Dalam kesempatan ini kami juga bermohon kepada pihak Perusahan agar dapat meminjamkan alat beratnya berupa Ekscavator, Dump Truck dan lain-lain yang dibutuhkan guna pembongkaran jalan-jalan baru yang ada di seputaran Desa lingkar Tambang,” harap nya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

SMK 1 SOASIO TAGIH JANJI BASRI SALAMA DAN AHMAD HATARI

binpers

Sterilkan situasi, Direktorat Samapta Terjunkan Dua Kompi ke PT IWIP

Susilawati

Pasar Gunungsari Kota Cirebon Raih Peghargaan Sebagai Pasar Tradisional Terbaik 2019 Tingkat Nasional

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy