22.5 C
Bandung
July 9, 2020
binpers.com
Jateng TNI/Polri

Pendaftar Calon Anggota Polri 2019 Jalani Rikmin Di Polres Pati

0Shares
Pati BN,Sebanyak 322 pendaftar calon anggota Polri Tahun 2019, menjalani Rikmin ( Pemeriksaan Administrasi) bertempat di Gedung Mantap Brata Polres Pati pada Kamis (28/3).

Pemeriksaan administrasi melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama Kabupaten Pati dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Negara Indepeden Personal Informasi Negara Republik Indonesia ( LNI – PIN RI).

Pemeriksaan administrasi meliputi berkas persyaratan yang ditentukan.

Kabag Sumda Kompol Sumarni didampingi Kasubbag Pers AKP Hanifah

Kapolres Pati melalui Kabag Sumda Kompol Sumarni didampingi Kasubbag Pers AKP Hanifah  mengatakan, dalam Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019, dilakukan tahapan awal yaitu pemeriksaan tinggi/berat badan dan penelitian administrasi bagi pendaftar.

“Hari ini adalah pemeriksaan administrasi para pendaftar, dengan harapan nanti dapat lolos saat pemeriksaan di tingkat Polda Jateng”, terang Kompol Sumarni.

Lebih lanjut ia menyebut, dari jumlah pendaftar yang ada, terbanyak pada pilihan Bintara Umum 289 orang, Taruna Akpol 19 orang, Brimob 7 orang, PI 6 orang dan lainnya 1 orang.

Kompol Sumarni juga menjelaskan, penerimaan ini tidak dipungut beaya alias gratis.

“Maka jangan coba – coba menembak dari atas kuda, tidak akan berhasil,” jelasnya mengibaratkan.

Ditambahkannya, Mabes Polri benar – benar menerapkan sistem penerimaan yang bersih dan transparan. Karena, menurut Kompol Sumarni, penerimaan yang tidak bersih dan tidak baik akan menimbulkan penyesalan hingga 30 tahun ke depan saat anggota memasuki purna tugas.

“Tujuan kami adalah mencetak anggota Polri yang benar – benar berkualitas, apalagi ini era milenial,”tuturnya.

Ia pun berpesan kepada para pendaftar untuk mempersiap diri meliputi mental, disiplin dan berlatih.

Ketua Koordinator LNI – PIN RI eks- Wilayah Karesidenan Pati Soegiharto mengatakan, kegiatan pemeriksaan administrasi berjalan baik dan transparan.

“Dari pemantauan kami, berjalan cukup baik dan transparan. Tidak ada masalah”,  kata Soegiharto.

Sementara itu, Muhammad Rozi Abdullah siswa kelas XII MAN 2 Pati yang ikut mendaftar bersama 25 pelajar lainnya, berharap dapat lolos tahapan seleksi.

“Dari kecil sudah ingin jadi anggota polisi dan keluarga mendukung”, ujar Rozi Abdullah asal dari Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti.

Demi meraih cita – cita itu, ia mengaku telah mempersiapkan diri berupa latihan fisik.

Pemeriksaan / test ulang dilakukan pada hari ini Sabtu (30/3) di tingkat Polda Jateng  bertempat di Masjid Agung Jawa Tengah Jalan Gajah Semarang, meliputi ukur tinggi/ berat badan dan administrasi.(Indro BN)

0Shares

Berita Terkait :

Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo Mengadakan Rapat Monitoring

Rizky Pratama

Berakhirnya Ops Pekat Kiehara I Tahun 2020 , Polda Malut Ringkus Puluhan Ribu Miras Berbagai Jenis

Rizky Pratama

Penyemprotan Virus Corona Di Desa Sidorejo

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy