19.8 C
Bandung
June 7, 2020
binpers.com
Jawa Barat Sosial

Wartawan Reaksi Cepat (WRC) Deklarasi Bantu Pemerintah Tangkal Berita Hoax

0Shares

Bandung-binpers.com, Menjelang pesta Demokrasi Nasional yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang, banyak sekali konten-konten pemberitaan yang kerap mendapat sorotan dari pemerintah karena dinilai tidak rasional dan memicu gejolak sosial di masyarakat.

Hal ini tentunya sangat merugikan serta akan menjatuhkan profesi jurnalis yang telah disalahkan karena dianggap telah menyiarkan berita bohong atau Hoax. Padahal tidak semua Jurnalis berperan dalam trend Hoax tersebut.

Oknum Jurnalis (Wartawan) yang berbuat demikian sangatlah di sayangkan, karena telah mencoreng profesi kewartawanan di Indonesia ini demi kepentingan politik suatu kelompok tertentu yang telah memberikan imbalan untuk membuat berita bersifat Hoax, Hate Speech dan sebagainya.

Menanggapi permasalahan tersebut, media Berita Investigasi Nasional pun segera mengadakan evaluasi bagi Tim Wartawan Reaksi Cepat (WRC) untuk membuat suatu program kerja dalam upaya selain  meningkatkan kinerja mereka sebagai insan pers, juga membantu pemerintah menciptakan suasana kondunsif jelang Pemilu dan Pilpres dengan wujud pemberitaan yang berimbang.

Pertemuan yang diadakan di Kantor Redaksi Berita Investigasi Nasional tanggal 16 Maret 2019 itu dikoordinir langsung oleh Pimpinan Umum, Arie Chandra, SH yang dihairi ketua WRC, Drs. Cecep Suhud, Dewan Pimpinan Redaksi binpers.com dan semua tim WRC.

“Dengan adanya pertemuan ini Tim WRC diharapkan mampu berperan menciptakan kedisiplinan, kepatuhan dan loyalitas terhadap tupoksi seorang wartawan yang bersinergi bersama pemerintah dalam memberikan informasi positif bagi semua kalangan,”ucap Arie Chandra.

Arie menambahkan, WRC dipercaya mampu menjadi kontrol sosial yang akan menyampaikan aspirasi masyarakat. Sehingga keberadaanya memiliki peran penting dalam menciptakan iklim positif yang berkesinambungan melalui pemberitaannya.

Disinggung terkait adanya beberapa oknum wartawan yang memuat pemberitaan negatif jelang Pemilu dan Pilpres mendatang dalam tulisannya, Cecep Suhud Ketua WRC menegaskan bahwa oknum tersebut telah terkontaminasi dengan suatu kepentingan politik tertentu yang hanya bersandar pada keuntungan pribadinya.

” Itu bukan sebuah produk Jurnalistik, idealis seorang wartawan ada dalam karyanya yang berimbang dan tidak mengeluarkan berita bohong atau berita yang membuat kisruh di masyarakat,”tegasnya. (N)

0Shares

Berita Terkait :

Sungai Meluap Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

binpers

Satgas Citarum Harum Silaturahmi Dengan Pengelola KJA di Waduk Jatiluhur

binpers

Jelang Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Luwu, Lakukan Pemantapan Akhir

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy