21.5 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Politik Sulteng TNI/Polri

Sukseskan Pemilu Damai Dan Sejuk 2019 : Seluruh Jajaran Polsek Di Lingkup Polres Banggai Gelar Apel Bersama TNI-POLRI, Bawaslu Dan PPK.

0Shares
Luwuk-(Sulteng), BN- Jajaran Polsek dilingkup kerja Polres Banggai gencar melaksanakan gelar apel bersama TNI-Polri, Bawaslu dan PPK serta jajaran pemerintah kecamatan guna menciptakan kondisi yang aman sekaligus guna  mensukseskan pemilu 2019.

Gelar apel bersama ini dilaksanakan dilingkup kerja Polsek masing antara lain, giat apel bersama kecamatan Batui pada hari Sabtu (23/3/2019) pukul 08.00 WITA bertempat di halaman kantor Polsek Batui Kel. Tolando Kecamatan Batui Kabupaten Banggai yang di ikuti oleh TNI-Polri, Bawaslu, PPK sekecamatan Batui dan Batui Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Batui IPTU. Candra, SH., bersama Waka, Para Kanit, Babinkamtibmas serta para anggota dan staf Polsek Batui, dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dihadiri Ketua PPK Kec. Batui Asep Hendra bersama anggota dan PPE se-Kecamatan Batui, Ketua PPK Kec. Batui Selatan Wardianto bersama anggota, Ketua Panwas Kec. Batui Bapak Darwis bersama anggota dan PKD, Ketua Panwas Kec. Batui Selatan bapak Saiful, Babinsa Serma. Safrianto dan staf koramil Batui serta para lurah sekecamatan  Batui dan Batui Selatan

Untuk kecamatan Pagimana, Apel juga dihadiri Kapolsek Pagimana AKP. Jonny Sumbung sekaligus memimpin Apel bersama, jajaran Polsek Pagimana, Bawaslu, PPK, PPS, Pemcam Pagimana bersama staff, Kepala Desa/Lurah Sekecamatan Pagimana, Panwas dan PKD serta perwakilan dari elemen masyarakat kecamatan Pagimana dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.

Dalam kegiatan apel bersama ini, masing-masing Kapolsek yang memimpin apel memberikan arahan antara lain,  berterimakasih atas kehadiran atas undangan lisan maupun tertulis yang kami berikan, mohon maaf bila penulisan atau cara kami menyampaikan undangan kurang berkenan, kegiatan ini sangat penting dilakukan demi terciptanya pemilu yang aman damai dan sejuk di wilayah kabupaten Banggai khususnya di wilayah kita ini,” tuturnya.

Di undang kesini dengan maksud untuk saling bertukar infornasi terkait dngan kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada tgl 17 april 2019 mendatang dimana sebelum kegiatan tersebut akan banyak rankaian kegiatan seperti bluskan-blusukan dan kampanye yg dilakukan partai politik dan calon legislatif,” tambahnya.

Selanjutnya Kapolsek menghimbau untuk sama-sama  menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi aman, kondusif dan terkendali serta tidak mudah terpropokasi berita bohong atau hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan kita.

Kegiatan apel bersama ini murni  inisiatif dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah kerja masing-masing.

Dikonfirmasi melalui Via Whatsapp, Kapolsek Batui, IPTU. Candra, S.H kepada awak media Binpers.com menuturkan, “Diharapkan dengan adanya apel bersama ini, akan terjadi koordinasi yang positif dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini PPK dan Bawaslu kaitan penciptaan situasi yang aman dan kondusif menjelang hari H (Pencoblosan) pada tanggal 17 april 2019,” bebernya

Kapolsek Pagimana AKP. Jonny Sumbung juga mengatakan hal yang sama dan mengharapkan agar seluruh warga/elemen masyarakat dapat bekerja sama dalam menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga nantinya pesta politik 17 April 2019 berjalan dengan aman, lancar dan sukses. (tk)

0Shares

Berita Terkait :

Gowes/Funbike Bersama TNI-Polri Dan Instansi Sipil Wilayah Bandung-Cimahi

Rizky Pratama

Dandim Solo Safari Rutin Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Arie Chandra

Korem 152/Babullah Gelar Kegiatan Pendataan Potensi Sumber Daya Manusia Untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy