21.5 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Jawa Barat TNI/Polri

Polsek Lemahwungkuk Dan Polsek Seltim Gelar Pasukan Siaga Pengamanan Pemilu Serentak

0Shares
Cirebon, Binpers.com- Polres Ciko gelar apel pasukan pengamanan dan siaga serentak pemilu 2019 yang di adakan di halaman Polsek Seltim dan Polsek Lemahwungkuk, Sabtu pagi (23/3), pukul 08.00 WIB.

Acara ini di adakan sebagai tingkat lanjut apel siaga yang sebelumnya di gelar  pemerintah daerah dan Polres di masing-masing wilayah, di maksudkan untuk menjaga kondusifitas jalannya pemilu 2019 yang aman dan damai.

Ketika tim media Binpers.com meninjau acara ini, turut serta hadir unsur TNI, anggota Polsek, Lurah, Camat, Muspika, Tokoh masyarakat, Ormas, LSM, SatPol PP, Pramuka, Linmas, Petugas KPU, Petugas Bawaslu dan Panwascam menyaksikan apel siaga pengamanan tingkat Polsek, serta 3 pilar  terhitung sebanyak 130 orang  ikut dalam apel pengamanan tersebut.

Camat Lemahwungkuk selaku pimpinan apel di wakili Sekmat Masdhuri, S.sos. di dampingi Danramil Kapten Kodrat dan Kapolsek Iptu Tarsiman,SH., sebagaimana amanat dari Menkopulhukam dan Pesan arahan dari Kapolda Jawa Barat  Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, menyampaikan untuk pengamanan pemilu serentak 2019 ini sebagaimana instruksi Bapak Kapolri Jendral Polisi. Prof. H.Muhammad Tito Karnavian.Ph.D serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.Ip yang dibacakan dua Kapolsek Lemahwungkuk .

Meminta untuk pelaksanaan gelar pasukan pengamanan ini bisa maksimal dan betul-betul ciptakan kondusifitas tanpa ada gangguan dan menciptakan kondisi yang aman, stabil dan lancar. Serta bersikap netral, khususnya untuk anggota POLRI/TNI.

“Untuk POLRI dan TNI sendiri sudah memaksimalkan untuk pengamaan ini, akan tetapi demikian POLRI dan TNI tidak bisa bekerja maksimal apabila tidak dibantu dari semua unsur, berharap bisa berjalan lancar tanpa ada masalah dan pengamanan ini sudah semaksimal mungkin, begitupun alat pendukungnya, agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat di laksanakan dengan baik dan sukses,” tutur Camat.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Lemahwungkuk Iptu. Tarsiman, SH.,  kepada awak media, di akui untuk Polsek Lemahwungkuk ini hanya sedikit anggotanya ada sekitar 30 orang , untuk menjaga 200 TPS itu tidak bisa serentak di jaga. Maka dengan adanya apel gelar pasukan pengamanan ini Polsek merasa terbantu, melibatkan 3 Pilar dan unsur lainnya. Saya pun sebagai Kapolsek disini memerintahkan kepada anggotanya untuk maksimal dalam tugas pegamanan ini 24 Jam, sampai jelang Pemilu 2019 di gelar,” ujarnya.

Sedangkan Polsek Seltim terlihat oleh tim media Binpers.com, Kompol H.Munawan, SH.,  tercatat sebagai pimpinan petugas upacara apel, ikut serta Camat Harjamukti, Perwira apel Iptu. Edi Supeno ,SH  , Komandan Apel Ipda Erni Suhaeni, Ipda Mimid, Perwira lapangan Iptu Abdul majid, SH, Ipda Dadang Sopari, Perwira keamanan Aiptu. Didi Suhandi, Ketua MUI,

Sedangkan untuk peserta yang ikut dalam gelar acara tersebut, Satu Pleton Gabungan Toga , Tomas , PPK dan Panwas, 1 Pleton anggota Koramil, TNI, 1 Pleton anggota Polsek  Cirebon- Seltim, 1 Pleton ASN Kecamatan Harjamukti, 1 Pleton ASN Pekalipan , Lurah dan Camat Harjamukti dan dari Pekalipan, 1 pleton dari Linmas, Gabungan dari Lembaga/ Ormas, dan Unsur masyarakat. (RICO)

0Shares

Berita Terkait :

November, 141 Desa di Garut Gelar Pilkades Serentak

binpers

Kodim 1509 Sukses Gelar Kegiatan Karya Bakti Di Labuha

Rizky Pratama

Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Gelar Razia Kendaraan Di Maba

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy