20.2 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Maluku Utara Politik

Maluku Utara Menjadi Lumbung Suara Paslon No 1

0Shares
TIDORE-BN,  Sikap Wakil Walikota Tidore Kepulauan,  Muhamad Senin atau yang lebih akrab dipanggil Ayah Erik yang secara terbuka mendukung kubu petahana Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, bukanlah sekedar dukungan biasa. Hal ini di lihat hasil pantauan langsung dilapangan oleh tim Berita investigasi Nasional di beberapa daerah pesisir pulau Terutama Kota Tidore kepulauan yang yang di juluki Kandang Banteng.

Ayah Erik mengatakan, dukungannya bersama Masyarakat Maluku Utara, sebagai penanda bahwa memang Paslon no urut 1 relatif populer di daerah khususnya yang berada di kawasan Indonesia Timur.

Hal ini mungkin saja dilihat dari berbagai genjotan dan pemerataan pembangunan yang dilakukan Jokowi di kawasan Indonesia Timur (Maluku Utara) yang memiliki dampak yang cukup positif dan signifikan terhadap pembangunan wilayah seluruh Halmahera contohnys Jembatan yang menghubungkan kota Tidore sampai Gane Timur dan Gane Barat.

“Paslon no 2 akan sulit bersaing di sini, Peta pilpres kali ini di Maluku Utara Jokowi paling banyak mendapat dukungan, banyak tokoh-tokoh masyarakat Maluku Utara khsususnya Tidore Kepulauan  yang memutuskan mendukung pasangan petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin, apalagi di Halmahera Utara (Tobelo), Bapak Bupati sendiri juga mendukung paslon no 1 yang berlaga di Pilpres 17 April 2019,”ungkap Ayah Erik.

Seperti yang diketahui bersama, pemenang Pilkada Kota Tidore , Muhamad Senin (Ayah Erik ) bersama Walikota Hi.Capten Ali Ibrahim,  sejak terpilih telah menyatakan dukungannya untuk Jokowi.  Pasangan ini didukung oleh koalisi Jokowi-Ma’ruf yakni PDI Perjuangan  menjadi partai Pertama yang mengusung Jokowi sebagai capres 2019 yang sebelumnya ada Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dengan dukungan ini, di sisi lain bisa dipastikan kaum emak-emak masyarakat Maluku Utara, khsususnya yang di pesisir Pulau Maitara dan Kota Tidore di Daratan Oba dan seluruh pulau Halmahera.

Alasan mereka karena setiap nonton di TV membandingkan bahwa Bp. Jokowi orangnya ramah dan baik hati di bandingkan Bp. Prabowo. Selain itu Tim sukses  pak Prabowo terlalu banyak bikin berita Hoax  contohnya Ratna Sarompaet dan bebebrapa kasus yang lain.

“Kami emak-emak militan Kota Tobelo Mewakili Seluruh Emak emak dari Tidore,Ternate dan di Pulau Halmahera Loloda dan Halmahera Selatan, akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan JOKOWI-MARUF,” teriak mereka bersamaan.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Dapur TNI-Polri Dapat Bantuan Sembako dari Kabinda Malut

Susilawati

Pelantikan Perangkat Desa Tanjung Wangi Kec.Cicalengka Kab.Bandung Tahun 2020

Rizky Pratama

Peringati HUT Ke-17, RSUD Chasan Boesoirie Ternate Tambah Dokter Spesialis

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy