21.5 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Investigasi Maluku Utara

Alat Meledak, PLN Tobelo : Ini Bukan Unsur Kesengajaan, Kami Minta Maaf

0Shares
Halut, Binpers.com- Pemadaman listrik PLN secara mendadak dan bergantain ini terjadi dibeberapa wilayah dalam Kota Tobelo Halmahera Utara (Halut) yang mengundang kemarahan dan kekesalan serta kekecewaan pelanggan perusahaan listrik negara tersebut.

Mati listrik tersebut terjadi sejak sabtu (23/3/19), dalam beberapa titik mengalami pemadaman sempat berulang kali secara bergilir dalam sehari.

Untuk mendapatkan  info  lebih jelas sesuai laporan dari masyarakat tim media Binpers.com langsung mendatangi PLN Tobelo untuk mengklarifikasi masalah pemadaman tersebut.

Tercatat kerusakan yang di sampaikan Kurniawal selaku Manager PT.ULPTD Tobelo dan di saksikan langsung oleh tim wartawan di Power Hose, pukul 03:35 WIT, di kemukakan kerusakannya adalah :

  1. Kerusakan isolator dan busbar pada kubikel 20KV, mesin Katerpillar
  2. Akibat 3 mesin kapasitas masing-masing 1000 KW, tidak bisa di oprasikan karena gangguan tersebut dampak padam pada 1 MW
  3. Rencana padam pada hari minggu (24/3/19), jika gangguan belum juga selesai yaitu pelanggang yang berpotensial yang memiliki Captive Power di Zona Area DPR, pabrik aspal soasio, Coldstorage Tobelo dan pabrik air, Oake. Dan wilayah Kao Barat hal ini juga di benarkan oleh Dika selaku Spv salah satu distribusi PLN ULP Tobelo untuk sementara kami lakukan pemadaman di beberapa titik untuk itu

“Atas nama PLN  Tobelo  kami meminta maaf kepada masyarakat Halmahera Utara khsususnya Tobelo dan sekitarnya, karena  pemadaman tersebut, bukan di sengajai akan tetapi ada beberapa alat yang meledak rusak harus di ganti,” tuturnya

Ini terjadi karena ada kerusakan di peralatan tegangan, sekarang pun tim kami sudah bekerja dari shubuh sampai sekarang, bergantian demi untuk kepentingan bersama,” tambahnya.

Memang agak susah mendeteksinya, karena sifat alatnya tidak bisa diketahui secara visual. Kerusakan tersebut cukup serius jadi kami usahakan sampai bisa, dan untuk saat ini sudah diminimalisir, kita persempit titik gangguannya. Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah normal,” ungkap  Manager PLN Tobelo  kepada media Binpers.com. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2020

binpers

Kelalaian Dalam Berkendara Akibatkan Korban Alami Kritis

binpers

Wartawan Kawal Sidang Kriminalisasi Pers Di Pengadilan Pekanbaru

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy