22.6 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

Demo BBM di Kota Bacan nyaris berujung Anarkis

0Shares
Halsel-BN, Terkait adanya dugaan penimbunan BBM serta Pungli yang disinyalir berulang kali terjadi di SPBU Labuha kota Bacan, memaksa massa yang tergabung dari beberapa elemen diantaranya ORGANDA, PERDATU, GMNI dan PMII yang bersatu dalam Front Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) turun ke jalan mengadakan aksi demo, Senin (18/3/19).

Massa yang melakukan demo sejak Senin kemarin berujung dengan surat kesepakatan bersama yang di tanda-tangani di Kantor Dinas Perindag Halsel bersama Sub Penyalur, Pemda melalui Dinas Perindag, Organda juga Pihak Kepolisian Halmahera Selatan.

Poin kesepatan surat bersama tersebut diantaranya:

(1). Menghentikan sementara pengambilan minyak BBM (bensin-solar) oleh Sub Penyalur, Batutaga dan Sub Penyalur, Toakona di SPBU Labuha.

(2). Penghentian sementara ini berlaku sampai adanya kesepakatan penyaluran dengan pihak SPBU labuha terkait pengambilan BBM tersebut.

Massa juga sempat melarikan sejumlah drum diduga milik Sub Penyalur yang di tempatkan di SPBU Labuha, kemudian dibawa ke depan kantor Dinas Perindag Halsel.

Drum dalam keadan kosong tersebut rencananya akan dibakar jika pihak Dinas Perindag tidak mengakomodir tuntutan masa.

“kami ke Dinas Perindag karena Dinas ini merupakan yang paling tahu soal penjualan minyak, penyaluran serta distribusi BBM dari Pertamina, APMS ke SPBU sampai ke Sub Penyalur,”kata Iksan Barmawi, ketua Organda Halsel yang juga selaku Kordinator Aksi. Selasa, (19/03/2019).

Selain membawa sejumlah Drum ke depan kantor dinas Peridag, massa yang mayoritas sopir Dumptruck tersebut juga telah menyiapkan beberapa material tanah yang siap untuk menimbun jalan masuk kantor tersebut.

Ditempat terpisah, Nurdin Abdan, kepala bidang perdagangan kepada sejumlah awak media menyampaikan pihaknya akan berupaya untuk menghadirkan pihak Pertamina juga APMS PT. Babang Raya agar bisa membicarakan hal ini guna melahirkan solusi yang efektif sesuai tuntutan masa Aksi.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Brimob Polda Yogyakarta Siap Sterilkan Wilayah Monas

binpers

Pembukaan Sosialisasi Peningkatan Mutu Guru Dan Pendampingan Akreditasi RA Dilingkup Kantor Kemenag Halmahera Selatan

Rizky Pratama

Pemerintah Pusat Siapkan Anggaran Untuk Normalisasi Sungai Juwana

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy