21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Bangunan SDN 117 Halsel Telah Usang : Kami Butuh Perbaikan Dan Pagar Sekolah

0Shares
Halsel, Binpers.com- Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri SDN 117 Halsel Kayoa Desa Bajo Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan rusak parah. Empat ruang kelas rusak termakan usia saat ditinjau langsung oleh tim media Binpers.com , Jum’at (1/2/19).

Kondisi memprihatinkan ini seakan sudah menjadi hal yang lumrah bagi guru dan murid di sekolah tersebut. Empat ruang kelas tak layak itu, tak bisa digunakan meski karena sangat membahayakan.

Kerusakan terjadi terutama di bagian atap yang ambrol hingga puing-puingnya berserakan di lantai, dari plafon terlihat tembusan air hujan mengakibatkan mengganggu aktifitas belajar. Selain itu, lantai semen pun retak, bahkan meja dan kursi nampak usang.

Mirisnya lagi kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun, pernah ada janji dari wakil Bupati Iswan Hasjim ketika kunjungan ke sekolah  akan memberikan bantuan renovasi sekolah, namun sejauh ini belum ada informasi baik dari beliau dengan kondisi seperti ini,” ujar bendahara SDN 117 Halsel.

Berdasarkan indivasi yang diperoleh dari pihak guru Sekolah Dasar Negeri SDN 117 Halsel, gedung sekolah itu tak pernah mendapat sentuhan pemerintah, jadi kami hanya bisa membuat perubahan warna saja jadi sekolah ini biar terlihat masih layak, akan tetapi masyarakat sering komplain karena atap yang di gunakan sekolah sudah berkarat dan hitam begitu, dan kondisi bangunan dapat mengancam keselamatan siswa maupun guru” tutur salah seorang guru.

“Atap banyak bocor membuat kelas sering tergenang air saat hujan, sehingga siswa pun harus mencari lokasi lain untuk belajar,” ucap Kepsek.

Sama halnya dengan kondisi plafon, pintu-pintu di sekolah tersebut juga dalam kondisi rusak parah. Belum lagi dinding sekolah yang mulai berlubang dan rapuh termakan usia. Jika memang ada bantuan dari pemerintah Kabupaten harapan kami juga ingin memberikan pagar sekolah karena ini sangat penting karena banyak peliharaan warga dan anak-anak kecil sering masuk, jadi mohon agar di perhatikan,” ujar Kepsek Rajinun Ruding SDN 117 Halsel. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

SMP Islam Terpadu Latih Disiplin Melalui PBB

binpers

Lagi-Lagi TNI Salurkan 4.000 APD untuk Penanganan Covid-19 di Maluku Utara

Susilawati

Satgas Pamrahwan Yon Armed-9 Tiba Di Kepulauan Sula

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy