binpers.com
Investigasi Maluku Utara

Nenek 90th Istri Pensiunan Polri Kini Hidup Memprihatinkan

Halsel, Binpers.com- Seorang nenek berusia 90  tahun di Kabupaten Halmahera Selatan Desa Kayoa Guruapin, sumgguh hidup dalam ke prihatinan. Bagaimana tidak bahwa nenek tersebut yang bernama Mariam Salasa adalah istri dari pensiunan Polri.

Rabu, (23/1/19) Saat tim media Binpers.com menemui langsung kediamannya nenek tersebut tinggal bersama anaknya yakni Nur akank pertamanya dari salah satu anak ke 12 nya. Rumah kumuh yang atapnya dibuat dari anyaman daun dan dindingnya dari pohon gabah itu sangat terlihat tidak layak karena berpotensi roboh hanya di sangga oleh bambu dan kayu.

Mariam salasa setelah sepeninggal suaminya merasakan perubahan kehidupan yang sangat derastis. “Suami saya pensiunan Polri Halsel, waktu itu  bapak sering sakit-sakitan dan akhirnya meninggal dunia hidup kamipun dulu berkecukupan dan bahagia tidak seperti sekarang ini yang serba kekirangan,” ucap nenek tersebut dengan lirih.

Ketika Almarhum  jatuh sakit tidak bisa bangun dari tempat tidurnya ia terpaksa bersama anaknya jualan pinang, tomat dan sayuran untuk biaya pengobatan suaminya tersebut. setelah almarhum meninggal saya mendapat santunan uang pensunan, namun tidak bisa di ambil semua,” ungkapnya.

Ke 12 anak saya sudah menikah  ikut suaminya, saya juga sering sakit-sakitan karena kedinginan setiap hujan atap rumah sering bocor, dan kadang uang hasil jualan saya pake buat pengobatan saya sendiri, sedih pak saya mengingatnya, ” tuturnya ke tim media Binpers.com

Saya sekarang tidak berani tinggal dirumah karena takut roboh. Terpaksa saya harus berpindah-pindah menumpang dirumah kerabat.

“Harapan saya mudah-mudahan ada perhatian dari tim Bari Fola yang di pimpin oleh Bapak H. Burhan Abdurahman untuk  bisa memperbaiki rumah agar menjadi layak untuk di huni,” (MS)

Related posts

BINPERS.COM