22.6 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

Kades Wayasipang : Dengan Gagasan 2019 Untuk Memajukan Desa Kita Harus Lebih Terbuka

0Shares
Malut, Binpers.com- Dengan pembangunan dan melakukan pelayanan yang baik, kepedulian kepala Desa kepada warga masyarakat Wayasipang kerja kades untuk mmemajukan salah satu subsistem maka sangatlah penting.

Saat  tim media Binpers.com  menelusuri  langsung Desa Wayasipang dan bertemu dengan kepala Desa ia menjelaskan proses suatu Desa dalam pembangunan harus melakukan keterlibatan itu dimulai dari tahap perencanaan pembangunan, pelaksanaan hingga tahap evaluasi hasil pembangunan tanpa adanya keterlibatan masyarakat maka hasil dari pembangunan belum tentu menjawab kebutuhan masyarakat dan belum tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya..

Peran serta masyarakat merupakan faktor penting dalam pembangunan Desa. Peran serta masyarakat yang tinggi dapat mewujudkan tujuan dari pembangunan secara berdaya guna dan berhasil maka itu saya dan rekan-rekan memgambil suatu langkah untuk memberikan perubahan di Desa yaitu melalui pembangunan fisik yang nyata sesuai kebutuhan masyarakat saat ini di Desa dan  alhamdulillah semua program kegiatan fisik yang telah di rencanakan kini telah selesai dan semoga dengan kebersamaan ini saya atas nama Kepala Desa berterimaksih kepada pihak-pihak yang telah  membantu,” ungkapnya..

Pengawalan dari pihak kepolisian dan mitra kerja pers bersama terkait anggaran  setiap pencairan kami selalu mengadakan rapat terbuka dan hasilnya alhamdulillah berjalan sampai saat ini, maka jangan kaget jika datang dan melihat perubahan Desa Wayasipang yang kini sudah sangat berubah.

Dimulai dari pembangunan  pagar Desa, bangunan paud yang layak untuk  regenerasi anak-anak Desa, perbaikan masjid, pemberian bantuan kepada pemuda dan ibu PKK yang mana telah di lakukan keterbuakaan  anggaran bersama di tahun 2019 ini,” tuturnya kembali.

Selaku kepala Desa saya mengajak semua warga agar jangan terpancing dengan informasi yang dapat memamcing keributan. Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan di Desa Wayasipang  kepemimpinan dan juga partisipasi dari masyarakat harus berjalan secara seiring dan sejalan agar tercipta suasana yang kondusif dan harmonis sehingga tujuan dan cita-cita untuk menjadikan Desa semakin baik akan bisa terwujud.

Penyelenggaraan pemerintahan Desa bertugas dan berkewajiban terhadap seluruh kegiatan pemerintahan Desa adalah Kepala Desa. Adapun tugas dan kewajiban Kepala Desa salah satunya memimpin penyelenggaraan pemerintahan Desa, maka itu sebuah komunikasi sangatlah penting jika warga  masyarakat Desa Wayasiapang ada yang ingin di tanyakan datang saja ke kantor dan bertanya langsung kepada saya,” tutup Kades. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Persiapan Kunjungan Kapolres Halmahera Selatan, Anggota TNI Ikut Membantu Pembuatan Jalan Setapak Di Polsek Kayoa

binpers

Polda Malut Bersama Insan Pers Laksanakan Bakti Sosial

Rizky Pratama

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screaning Covid-19 di Kao Teluk

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy