21.5 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Investigasi Jawa Barat
0Shares
Talun-(Cirebon) Binpers.com- Sambil membentangkan spanduk warga  menolak dan keberatan atas adanya pembangunan Gedung Pendidikan Assunah milik Yayasan Ibnu Abbas, hingga masyarakat dari tiga Desa melakukan unjuk rasa di Kecamatan Talun.

Aksi demo yang dilakukan warga desa ini adalah, desa Cirebon Girang, Desa Sampiran dan Desa Kecomberan mendatangi kantot Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon pada hari Rabu (23/1/19) pada jam 09.00 WIB, yang mendapat pengawalan Petugas keamanan dari Kepolisian dan TNI setempat.

Keberadaan dan pembangunan pendidikan milik Ibnu Abbas ini Di khawatirkan akan membawa dampak negatif dan akan bersebrangan dengan Pontren dan adat masyarakat yang menganut agama islam yang umum, tidak berdasar kearifan lokal,  dan pastinya akan adanya benturan atau keributan yang tidak di harapkan.

Sedangkan Ibnu Abbas sendiri mengajarkan lain ada pembatasan syariah dan penerapannya. Seperti menurut perwakilan pengunjuk rasa di depan Camat Talun H. Tarsidi, Perwakilan MUI Kabupaten Cirebon, H. Taufik, Ketua MUI Kecamatan Talun, Barudin Dan Asisten Daerah (Asda) dan Pemkab Cirebon Benny, merupakan Perwakilan dari masyarakat untuk menyampaikan tentang aliran Ibnu Abbas dan ijinnya yang dipertanyakan.

Bahkan ada warga yang dengan sedikit emosi menunjukkan berkas yang sudah di tandatangani Camat Talun yang lama permohonan pembangunan Gedung Pendidikan Assunah.  “Ada apa ini? Perijinannya yang di ajukan tidak sah dan cacat Hukum kata  seorang warga dengan nada emosi.

Turut hadir kepala desa, Kapolsek Talun, AKP. Eddie, Danramil Kapten Dendi dan jajaran anggota yang membantu serta mendengarkan dan berupaya menenangkan warga agar tidak gaduh.

Tuntutan masyarakat yakni meminta pada Kecamatan Talun dan MUI Kabupaten Cirebon untuk menutup adanya pembangunan gedung pendidikan Assunah milik Yayasan Ibnu Abbas dan melarang adanya aktivitas untuk mereka.

Pihak Camat Talun beserta perwakilan dari MUI Kabupaten cirebon, H. Taufik dan Ketua MUI Kecamatan Talun Barudin menjawab dan memberi penjelasan akan menuntaskan masalah ini dan berjanji akan di tutupnya kegiatan tesrebut dengan di keluarkannya surat hasil keputusan bersama,” tuturnya. (Rico)

0Shares

Berita Terkait :

Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Imbau Masyarakat Sudahi Konflik Terkait Pemilu

binpers

Sebanyak 114 Orang Mengikuti Binlat Psikotest Tahun 2019/2020 di Polres Cianjur

binpers

Pekerja Pertamina Balongan Indramayu Ancam Mogok Kerja

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy