binpers.com
Investigasi Sulteng

Camat Pagimana Hadiri Pelantikan Aparat Desa

Pagimana, Luwuk-(Sulteng), BN – Camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos baru-baru ini menghadiri pelantikan Aparat Desa Ampera. Pelantikan yang digelar pada hari Sabtu (12/1/19) dihadiri oleh ratusan warga dari dua dusun Desa Ampera Kecamatan Pagimana berlangsung tertib dan lancar.

Pelantikan ini di pimpin langsung kepala Desa Ampera Arif Salapang,S.Sos dengan komposisi masing-masing Rosmawati Dasi selaku Sekretaris Desa (sekdes), Sadam Dasi selaku Kepala Urusan Pemerintahan (Kaur Pem), Uniati Dasi selaku Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (kesra), Juanda Bajangga selaku Kepala Urusan Pembangunan, Guntur Dasing selaku Kepala urusan Umum (Kaur umum) merangkap bendahara Desa, Hendrawan Dasi selaku kepala Dusun 01, Daud Dasi selaku kepala Dusun 02.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya selanjutnya pelantikan aparat desa yang dilantik langsung oleh kepala Desa Ampera disaksikan oleh camat Pagimana bersama kepala seksi  pemerintahan kecamatan Pagimana Firman Zaman dan seluruh warga peserta rapat.

Dalam sambutan usai pelantikan kepala Desa Ampera Arif Salapang, S.Sos menyampaikan pesan singkat terkait aparatur Desa yang baru dilantiknya. “Setelah dilantik diharapkan para aparatur Desa selaku pembantu kepala Desa dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai peraturan yang ada sehingga fungsi pelayanan kepada masyarakat dapat kita capai dengan hasil yang maksimal,” tutur Kades Ampera Arif Salapang.

Ditempat yang sama, camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos saat memberikan sambutan juga menitik beratkan pada Tupoksi aparat Desa dan juga menyampaikan pesan agar seluruh elemen masyarakat dapat menjalin hubungan yang baik dalam merencanakan pembangunan di Desa Ampera serta menjaga keamanan khususnya dalam menyongsong pesta demokrasi 2019 nanti.

Pelantikan aparat Desa kali ini merupakan salah satu dari tiga puluh Desa yang melaksanakan pelantikan aparat Desa di wilayah kecamatan Paginana. “Ini salah satu dari tiga puluh Desa di wilayah kecamatan Pagimana yang melaksanakan kegiatan pelantikan aparat Desa, setelah ini tim kami lanjut lagi ke Desa Bulu, Dongkalan dimana desa Baloa Doda di satukan di Desa Dongkalan, dan untuk sementara tim melayani Desa-desa terpencil di arah selatan kota Pagimana,” pungkas Sumitro. (tam)

Related posts

BINPERS.COM