19.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Riau

Kabupaten Bengkalis Menerima Kenaikan DAK Untuk Tahun 2019 Sebesar Rp. 102 Milyar

0Shares
Bengkalis-(Riau), Binpers.com Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima Kabupaten Bengkalis pada tahun 2019 mengalami peningkatan signifikan kurang lebih Rp. 102 milyar dibandingkan tahun 2018 lalu hanya mendapat alokasi DAK sebesar Rp. 51 milyar.

Pada tahun 2018 lalu Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Sekretaris Daerah Bustami.HY, Kepala Bappeda Jondi Indra Bustian ke Jakarta mengantarkan usulan DAK untuk tahun 2019. Selain membahas berbagai persoalan dalam konteks percepatan pembangunan di daerah, pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis menyerahkan usulan  kegiatan tahun 2019 melalui DAK kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro. Total anggaran DAK yang berkasnya dinyatakan lengkap dan diterima sebesar Rp. 699,396 milyar untuk 10 bidang kegiatan.

Bupati Bengkalis menghimbau kepada pihak terkait untuk segera melaksanakan persiapan dokumen pendukung, karena  DAK sebesar Rp. 102 milyar itu akan didistribusi ke14 Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Segera laksanakan. Bagi yang belum melakukan persiapan apa-apa, mulai hari ini juga sudah harus dimulai, lakukan identifikasi kemungkinan muncul permasalahannya mulai dari sekarang,” kata Bupati Amril, Selasa (15/1/19).

Lanjut Amril, jika memang ada persoalan,segera laporkan pada pimpinan sehingga dapat dicarikan solusinya. Mengingatkan, bahwa batas akhir kontrak untuk kegiatan yang dibiayai melalui DAK pada 23 Juli 2019. Jika lewat batas waktu yang ditetapkan, tidak akan diterima Pemerintah Pusat,”ucap Amril.

“Kepada masing-masing Kepala PD yang ada DAK, kami sudah ingatkan agar jangan sampai melewati tenggat waktu yang sudah ditetapkan pada 23 Juli 2019 mendatang,” pungkasnya.***(y)

0Shares

Berita Terkait :

Ciptakan Masyarakat Sadar Hukum, Pemdes Bantan Tua Bersama Kejaksaan Dan TNI-Polri Gelar Sosialisasi Penyuluhan Hukum

binpers

JARINGAN TELKOMSEL DI GANE BARAT HALMAHERA SELATAN NYARIS TIDAK BERFUNGSI

binpers

Pemcam Kroya Kab. Indramayu Awasi Pengguna Dana Transfer Dengan Lakukan MONEV

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy