21.5 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Investigasi Jateng

Ada Indikasi Akan Di Hentikan Penanganan Kasus Korupsi, Masyarakat Desa Mereng Geram Akan Berdemo

0Shares
Pemalang, Binpers.com- Adanya pemasangan baligho besar yang di pasang di Pertigaan jalan utama  Jl. Jendral Sudirman sebelah timur alun-alun kota Pemalang Jawa Tengah, dimana baligho tersebut adalah  photo Bupati Pemalang berinisial HJ  dan Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang berinisial F.

Baligho besar ukuran 3×4 hanya Sekedar slogan atau seremonial agar kesan kota Pemalang bersih dari korupsi. Namun berbanding terbalik dengan kenyataannya,  justru  marak informasinya  kasus korupsi di Daerahnya.

Bahkan terkesan diduga dibiarkan/di lindungi. Khususnya dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) oleh Kepala desa beserta perangkat Desa yang dananya bersumber dari APBN dan APBD. Para pelanggar ini terkesan dapat perlindungan agar jangan sampai terjerat hukum dan di tahan kasusnya untuk tidak dilanjuti.

“Saya melihat kasus disini malah kesannya di biarkan dan tanpa adanya proses hukum yang menjeratnya,  yang salah ko dilindungi ada apa ini?” tanya seorang warga.

Apa yang di laporkan ke Kejari, yakni melaporkan Kepala Desa Mereng berikut dengan perangkatnya hanya diam ditempat.   Prosesnya ada indikasi akan di hentikan oleh Kejaksaan Negeri Pemalang,” cetus kesal tokoh masyarakat Desa Mereng kepada tim media Binpers.com

Kejaksaan Negeri Pemalang enggan meneruskan  dalam menangani laporan warga. Khususnya masalah Desa Mereng Kecamatan Warungpring–Pemalang  Jawa tengah prihal adanya penyimpangan Penggunaan Anggaran Dana Desa, yang melakukan korupsi dan memanipulasi data pada tahun Anggaran 2017 yang di Tanda tangani Kepala Desa Mereng.

Dalam pemeriksaan awal Jampidsus Tipikor Kejaksaan Negeri Pemalang  memeriksa 2 orang Perangkat Desa Mereng yakni Sekdes dan Bendahara untuk dimintai keterangannya, namun kemudian tidak ada proses kembali untuk kelanjutannya, jauh dari harapan warga agar pelaku di Hukum dengan pidana.

Namun tokoh masyarakat Desa Mereng–Warungpring  dan Lembaga PMPR melakukan upaya untuk berdemo agar proses Hukum ini terus berjalan. Aksi Demo tersebut akan berlangsung, pada hari Senin (14/1/19). (Rico)

0Shares

Berita Terkait :

Jelang New Normal, Polres Batang Siapkan Protokol Kesehatan

Susilawati

Moch Guntoro Ditemukan Sudah Jadi Mayat di Perumahan BTN Sidomukti Weleri

binpers

Berawal dari Laporan LSM : Wakil Bupati Bengkalis Diperiksa Polda Riau Terkait Dugaan Korupsi Pipa Transmisi di Inhil

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy