21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Investigasi Jambi

Sering Mati Lampu 33 Kepala Desa Sesungai Bahar Demo Ke Kantor PLN Batang Hari

0Shares
Muaro-(Jambi), Binpers.com- Sering mati lampu khususnya di Sungai Bahar membuat  masyarakat geram. Hal ini mendapat perwakilan masyarakat  setiap kepala Desa di seluruh Sungai Bahar.

33 Kepala Desa Se-Sungai Bahar demo ke Kantor PLN Batang hari. Menurut Forum Kepala Desa Kecamatan Sungai Bahar  Ramli yang di konfirmasi di Kantor Kecamatan, bahwa hasil pertemuan kepada Instansi PLN, materinya yang di sampaikan adalah sering terjadinya mati lampu.

Alasan yang diberikan pihak PLN, bahwa sering terjadinya mati lampu di karenakan banyaknya tanaman-tanaman yang mendekati kabel jaringan. Untuk itu hasil dari pertemuan sepakat untuk jaringan yang masuk area lahan pertanian di Sungai Bahar silakan di tumbang.

Pihak Kepala desa ikut bertanggung jawab. Selain jaringan di luar areal lahal pertanian di Sungai Bahar, kepala desa tidak bertanggung jawab. Dan Pihak PLN meminta Waktu 3 sampai 4 Minggu untuk menyelesaikan persoalan Jaringan. Dan kami juga meminta bertemu perwakilan di DPR Muaro Jambi. hasilnya telah di sepakati untuk melakukan perbaikan system, apabila adanya pemadaman pihak PLN melaporkan melalui setiap pesan WhatsApp Kepala Desa.

GM PLN Provinsi Jambi Haris Andika yang di konfirmasi, bahwa sering terjadinya pemadaman dikarenakan banyak pohon yang mendekati kabel sepanjang Gardu Induk ke areal Sungai Bahar. Untuk itu kami upayakan secepat mungkin apabila ada pemadaman,” tuturnya.

Call Center PLN 021-123 yang dikonfirmasi terkait setiap pemadaman adakan laporan, pihak Call Center mengatakan, setiap perbaikan pasti ada laporan ke Pusat. Mati lampu, mungkin adanya faktor alam.

Sampai sekarang masih terjadi pemadaman di Sungai Bahar. Masyarakat meminta Pemerintah Pusat membuat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembuatan Gardu Induk di Sungai Bahar Khususnya. Karena pelangan PLN bukan aja dari perorangan melainkan perusahaan. (Tim WRC)

0Shares

Berita Terkait :

Nurul Huda SH MH : Dalam Kasus Pers Dan Bupati Bengkalis Yang Bertanggung Jawab Adalah Penegak Hukum

binpers

WRC Minta KPK Ungkap Dugaan Korupsi di PT. Bukit Asam

binpers

Limbah Rumah Tangga Tertumpuk Di Pinggir Ruas Jalan Kasang Pudak

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy