21.5 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Lampung Lintas Daerah Sosial

Potret Kemiskinan Nenek Tinah Warga Gedung Aji

0Shares

GEDUNG AJI ,BN – Potret kemiskinan masih mewarnai Tinah (90) seorang nenek tua renta warga Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang. Dirinya tinggal bersama cucunya Wawan (18) yang hanya lulus Sekolah Dasar (SD) dan bekerja sebagai kuli serabutan.

Mereka berdua tinggal di sebuah gubuk berdinding kayu, berlantaikan tanah yang berukuran 4X6 meter. Nenek Tinah kondisinya pun hanya bisa mendengar saja, karena matanya sudah tidak dapat melihat.

“Bantuan yang pernah diterima dari pemerintah kabupaten Tulangbawang hanya beras raskin, kadang ada dermawan datang mengantar sedekah makanan sama mbah Tinah,” terang Teguh Jayadi warga sekitar kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Teguh Jayadi menjelaskan, cucu nenek Tinah, Wawan (18) bekerja sebagai buruh serabutan berangkat pagi pulang sore, tentunya nenek tua renta ini sangat kesulitan untuk menjalankan aktifitas sehari-harinya.

“Usianya yang sudah tua renta membuat nenek Tinah tak mampu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mau tak mau ia mengandalkan bantuan tetangga dan cucunya yang bekerja sebagai kuli serabutan,” ujarnya.

Ditambahkan Teguh Jayadi, yang mendapatkan bantuan rahap rumah untuk tahun ini untuk kecamatan Gedung Aji yang masuk BLJ, Mulya, dan P. Baru. Sedang nenek Tinah masuk kampung Aji Jaya belum dapat bantuan bedah rumah.

Dia berharap pemerintah melalui dinas terkait bisa memberikan bantuan untuk rehap rumah paling tidak semi permanen, dan memberikan bantuan dipan atau tempat tidur yang layak, waktu saya kunjungi lantai rumahnya masih tanah.

“Kasihan kan sudah tua, enggak punya siapa-siapa lagi, masa harus hidup menderita,” tuturnya. (akif/Margiono)

0Shares

Berita Terkait :

DPUTR Bersama Koramil dan Polsek Tayu Antisipasi Banjir Normalisasi Sungai Desa Pakis

Susilawati

Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD 2019, Kodim 1508/Tobelo Laksanakan Karya Bhakti

Rizky Pratama

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Utara Tentang (LKPJ) Tahun Anggaran 2017

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy