22.5 C
Bandung
July 9, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Riau TNI/Polri

Oknum Polisi Tertangkap Nyabu, Hukumannya Sama Dengan Pidana Umum

0Shares

Bengkalis-(Riau),Binpers.Com – Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K di Mapolres Bengkalis beberapa waktu yang lalu menegaskan oknum personel Polres Bengkalis yang terlibat dalam dugaan penyalahgunaan Narkoba, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan proses penyidikan sama dengan dengan pidana umum lainnya.

“Proses sama dengan masyarakat lainnya tidak ada bedanya,” ujar Kapolres Bengkalis menegaskan, Rabu (3/10/18).

Disinggung terhadap sanksi tegas institusi pelanggaran disiplin seperti pemecatan, AKBP Yusup menyebutkan proses berikutnya menunggu hasil proses sidang pidana atau incraht. Nah seperti apa nanti hasil sidangnya baru nanti penegakan disiplin dilaksanakan,” tuturnya.

Mantan Kapolres Rohul ini juga mengingatkan kepada anggota dijajarannya, bahwa Narkoba adalah musuh bersama, siapapun yang terlibat akan ditindak tegas. “Kepada anggota kita atau internal, Kapolda sudah menekankan  yang terlibat akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku sama seperti masyarakat umum yang lain, tahun 2018 ini dugaan penyalahgunaan Narkoba melibatkan oknum Polres Bengkalis baru terungkap satu kasus,” tambahnya.

Sebelumnya, termasuk satu orang oknum aparat kepolisian, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis berhasil mengungkap dugaan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba. Empat orang tersangka diamankan berikut sejumlah barang bukti, Jum’at (28/9/18) pukul 20.30 WIB.

Keempat tersangka tersebut, satu oknum polisi yakni Brigadir TA (31), warga Jl. Antara Gang Flamboyan Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, dan bertugas di Unit Reskrim Polsek Rupat , YO (33) warga Jl. Soebrantas Terkul, Rupat, DO (21), warga Jl. Parit Bunga Dedap, Kecamatan Putri Puyu dan DS (25) warga Desa Terkul Rupat.

Dan, barang bukti yang diamankan, satu paket sabu dengan berat 3,28 gram, satu unit timbangan digital, dua kaca pirex diduga berisikan sabu serta bong.Kemudian uang tunai Rp. 5,2 juta, satu tas ransel, 7 unit HP dan 2 unit sepeda motor.

Keempat tersangka diamankan, diduga ketika sedang pesta sabu di salah satu rumah di Jalan Antara Gang Flamboyan, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis. Keempat pelaku dikenakan Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35/ 2009 tentang Narkotika.***(ye)

0Shares

Berita Terkait :

Polres Mamuju Utara Bersama Instansi Terkait Ikuti Vicon Anev Pam Ketupat 2019

binpers

KP3 Pelabuhan Babang bersama Polres Halsel Gagalkan Penyeberangan Miras Cap Tikus di Atas Kapal Sinabung

Rizky Pratama

Mempertanyakan Mekanisme Dan Syarat Penerima Bantuan, Jalmo : Ada Dugaan Tumpang Tindih Data Dan Kami Hanya Minta Klarifikasi

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy