21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Investigasi Jambi Lintas Daerah

APMS Sungai Bahar Banyak Menjual BBM Dengan Menggunakan Jerigen, Diduga Kuat Adanya Permainan BBM

0Shares

Jambi, Binpers.com- SPBU/APMS (Agen Penyalur Minyak Subsidi) tempat pengisian Bahan Bakar Umum di Sungai Bahar Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, banyak menjual Bahar Bakar Minyak melalui jerigen ketimbang menjual langsung ke kendaraan bermotor. Hal ini menyebabkan keluhan masyarakat karena banyak tidak  kebagian.

Pelayanan publik di APMS/SPBU menjual BBM dengan jerigen sudah berlangsung lama, dan harga Per Jerigen juga telah dipatok yaitu Rp. 10.000,-. Hal ini menyebabkan kebutuhan untuk kendaraan dengan sendirinya terpotong dan sering tidak mendapatakan BBM.

Hal ini dilihat juga dengan parahnya pelayan Publik di SPBU/APMS jam buka tutup  tidak normal, masyarakat meminta penegak hukum jangan tinggal diam melihat permainan BBM, apalagi BBM tindak dijual langsung ke kendaraan, harus di tindak tegas.

Instansi terkait juga diharap untuk tidak tinggal diam, ada dugaan kuat di balik permainan BBM, penjelasan  masyarakat dilihat secara fakta. Secara prosedur Pertamina dan Instansi pemerintahan daerah yang mengambil sikap dan Hukum harus berpihak kemasyarakat untuk keadilan tanpa diskriminasi, sesuai Undang-undang atau peraturan yang disahkan, baik untuk penyalahgunaan wewenang suatu jabatan terkait Undang- undang Migas.

Apalagi Undang-undang pembuktian terbalik terkait Aset atau kepemilikan harta yang di miliki Instansi Pemerintahan yang tidak wajar.  Pemerintah harus simpatik kepada masyarakt, karena sebelum melaksanakan SK tugas telah mengambil sumpah.

Maneger SPBU/APMS yang dikomfirmasi, mengatakan uang Rp. 10.000,- tidak ada untuk saya, itu untuk pemilik perusahaan. (Pardede)

0Shares

Berita Terkait :

Polda Malut Salurkan 5 Ton Beras Bersama TNI

Rizky Pratama

Polres Lamsel Bagikan 100 Paket Takjil kepada Pengendara yang Melintas di Jalan Zainal Abidin Pagaralam

Susilawati

Rumah Isolasi Sementara, Solusi Jitu Cegah Covid-19 Dalam Kesatrian Guntur Geni

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy