21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Bidik Investigasi Lampung Lintas Daerah

Proyek Siluman di Tulang Bawang Kangkangi Aturan Pemerintah

0Shares

[sg_popup id=”25331″ event=”inherit”][/sg_popup]Tulang Bawang- binpers.com, Pembangunan proyek siluman yang muncul tanpa plang informasi di Tulang Bawang semakin marak.

Ada istilah apabila suatu proyek rehab atau pembangunan yang tidak memiliki identitas dan plang informasi maka pekerjaan tersebut di juluki proyek siluman.

Seperti pada kegiatan pembangunan pembuatan drainase ke arah Umbul Lima kampung Mekar Jaya kecamatan Banjar Margo kab. Tulang Bawang.

Pembangunan drainase ini di ketahui sudah berjalan sejak beberpa hari, namun belum diketahui dari mana sumber dana yang digunakan, tim media akhirnya berhasil menggali informasi dari salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya, ia mengatakan bahwa pembangunan tersebut dari dinas PU Tulang Bawang.

“Anggaran dana ini kami belum tau secara pasti, panjangnya pengerjaan ini sepanjang 350 meter, serta kedalaman 60 cm, lebar 40 cm dan diameter atas 20-25 cm,” ungkapnya.

Sementara kepala kampung setempat, Yuswan, mengatakan bahwa anggaran tersebut memang dari dinas PU.

” Pembangunan ini memggunakan dana dari dinas PU dengan panjang sekitar 350 meter, sementara jumlah dana pastinya kami belum tahu lantaran belum adanya papan nama Dinas. Sering saya konfirmasi terkait papan nama, saya minta tolong siapa pemborongnya tolong kasih tau ke saya suruh ke kantor atau ke rumah saya karena saya ingin papan kegiatan itu ada, biar masyarakat kami tau berapa anggaranya karena sampai hari ini dari pihak ke 3 selaku pemborong tidak pernah konsultasi ke pada saya,” tegas Yuswan.

Terkait pembangunan ini izin darinya cuman secara lisan, ketika itu Yuswan melewati lokasi proyek di panggil bahwasanya proyek ini mau di kerjakan.

“tetapi kalau secara resmi gambaran total proyeknya kami belum pernah di kasih tau, karena mungkin itu rahasia mereka,”Terang Kepala Kampung tersebut kepada wartawan.

Dari hasil pantauan beberapa narasumber,  pembangunannya pun terkesan asal jadi, lantaran beberapa titik diduga di timbun menggunakan tanah bukan menggunakan adukan semen dan pasir.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada petugas yang dapat di mintai keterangan terkait pembangunan tersebut. (AkHIFFULLAH)

0Shares

Berita Terkait :

HARUSKAH INVESTOR ITU DILINDUNGI ?

binpers

Tim DVI Polda Jateng Bongkar Makam dan Lakukan Autopsi Kematian TKW Hongkong Asal Gemuh Kendal

Susilawati

Inilah Identifikasi Penyebab Kebakaran di TPS Pasar Pulung Kencana

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy