21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jatim Lintas Daerah Pendidikan & Budaya

Pabrik Beras Kimia Di Malang Raya Digrebrek

0Shares

Malang, Binpers.com- Produsen Beras UD Widodo yang beralamat di Jl.Sultan Agung Desa Pringu Kecamatan Bululawang digrebek tim Satgas Pangan Polres Malang dan menyegel 140 Ton Beras  siap edar milik UD Widodo.

Dalam pengerebekan Tim Satgas menemukan sejumlah jerigen berisi bahan kimia didalam gudang produksi seluas 70 meter x 30 meter. Jerigen dua tersebut berisi Pestisida, Tawas dan Insektisida. Bahan kimia tersebut dicurigai untuk pemutih beras limbah yang tidak layak di konsumsi.

Dalam pengerebekan tersebut proses pengolahan beras limbah yang dicampur bahan kimia sedang berlangsung, dan pemilik beras UD Widodo langsung diamankan dan dijerat UU Pangan Nomor 18 Tahun 2012 Pasal 133 hingga Pasal 139 dengan Hukuman penjara 7 tahun hingga denda Rp. 100 milyar.

Menurut Keterangan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung yang memimpin Tim Satgas Pangan dari keterangan Winarso pemilik pabrik, beras limbah berasal dari jombang kemudian diproses secara kimia serta dikemas menjadi beberapa merk antara lain, Jagung Emas, Beras Maju, Empat Mata Merah, Tomat dan 6 merk lainnya,” ujar Kapolres.

Dalam sehari UD widodo bisa memproduksi beras Kimia sebanyak 28 sampai 30 Ton, dan dipasarkan ke daerah Malang Raya , Surabay , Pangkalan Bun Kalteng dan Banjarmasin hingga Kalimatan Selatan.

Dalam hal ini Tim Satgas membawa sempel baik beras yang sudah jadi dan Bahan Kimia untuk diuji dilabfor. (*red)

0Shares

Berita Terkait :

BPK Membongkar Dugaan Penyimpangan Pada PTPN VII

Susilawati

Satlantas Polres Luwu Membagikan Vanvlet dan Sticker Tertib Berlalulintas di Jalan Raya

Susilawati

PLN Bright Batam Diduga Semena Mena

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy