25.2 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Lintas Daerah Maluku Utara

Tahun 2019 Pelabuhan Kupal Bacan Bakal Berganti Status Menjadi Pelabuhan Modern

0Shares

Bacan, binpers.com- Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Halmahera Selatan, Soadri Ingratubun. (27/08/2018). mengatakan pemerintah kabupaten Halmahera Selatan berencana membangun Pelabuhan Kupal menjadi sebuah Pelabuhan Modern, hal ini sebagaimana yang telah ada dalam master plan pemda Halmahera Selatan yang rencananya akan di bangun di tahun 2019 mendatang.

“Pelabuhan Kupal sesuai dengan desain master plan kita itu akan dijadikan sebagai Pelabuhan Modern, karena Kupal itu kedepannya nanti akan berada pada posisi jantung kota,” ujarnya.

Selain pelabuhan Kupal, Pemda Halmahera Selatan dalam master plan nya juga akan membangun sebuah konsep Kota pantai yang nantinya terpusat di sepanjang wilayah Labuha, sehingga seluruh Armada yang awalnya beroperasi di kota Labuha akan di pindahkan dan di pusatkan pada satu titik.

” jadi nanti semua armada-armada kecil dan kios-kios itu harus dipusatkan pada satu tempat, sehingga kota pantai itu bisa terlihat jelas, dan kupal itu adalah solusinya dimana kalau terjadi cuaca ekstrim, pelabuhan kupal merupakan yang paling aman,” tambahnya

langkah ini dilakukan Pemda Halmahera Selatan untuk menjadikan Labuha sebagai kota Pantai, dengan begitu seluruh aktifitas armada laut yang masih beroperasi akan di alihkan semua ke Pelabuhan tersebut.

Pelabuhan yang menjadi Transit Kapal penumpang rute Ternate – Obi ini rencannya di bangun menggunakan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk tahun 2019. (Saifullah)

0Shares

Berita Terkait :

Klarifikasi Penyaluran BLT Desa Mulyosari

Rizky Pratama

SMAN 2 Halsel Kekurangan Meubelair

binpers

LSM LAKI Datangi Inspektorat, Kejaksaan dan Polres Kendal Desak Kasus Desa Pekuncen Dilanjut

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy