23.2 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Riau Sosial

Bupati Amril Minta 5 Citra Manusia Perhubungan Tetap Dipegang Teguh

0Shares

Bengkalis-(Riau), BN-  Meski sedikit tertunda akibat hujan gerimis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY, menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018, di halaman kantor Bupati, Senin (17/9/18).

Membacakan pidato Menteri Perhubungan, Budi karya Sumadi, Sekda mengatakan Peringatan Harhubnas diharapkan mampu menjadi momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik tema  Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 ini, yaitu “Guyub Rukun Bangun Bangsa”, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor  Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia,” tuturnya.

Melalui peringatan Harhubnas tahun ini juga, menyampaikan pesan Bupati Bengkalis, Sekda, meminta agar 5 Citra Manusia Perhubungan, dapat dipedomani dan dipegang tegus para Aparatur Sipil Negeri yang menjalankan tugasnya di Organisasi Perangkat Daerah pada Dinas Perhubungan.

“Disamping tetap terus mengevaluasi diri, serta meningkatkan kompetensi diri, jangan sampai melupakan prinsip dasar seorang yang menjalankan tugasnya di Perhubungan. Tetap pegang tegus itu sebagai landasan dalam bekerja,” sebut Sekda.

Sekda juga mengingatkan, agar Perhubungan Kabupaten Bengkalis, dapat terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance.

“Yang selama ini sudah baik, tolong ditingkatkan. Yang belum baik mohon ditingkatkan. Jangan sampai yang sudah baik menjadi kurang baik. Mari sama-sama kita tingkatkan kompetensi kerja kita,” ujar Bustami.

Adapun 5 Citra Manusia Perhubungan yaitu, taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Tanggap terhadap kebutuhan masyarakat akan pelayanan jasa yang tertib, teratur, tepat waktu, bersih dan nyaman. Tangguh menghadapi tantangan. trampil dan berperilaku gesit, ramah, sopan serta lugas. dan, tanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan jasa perhubungan

Usai apel Peringatan Harhubnas, turut dilakukan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada peraih prestasi pelaksanaan Pelajar Pelapor Keselamatan jalan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 yang diikuti 15 sekolah SLTA/SMA se-Kabupaten Bengkalis.

Peraih juara I  siswa dari SMA Swasta Cendana Mandau atas nama Zahid Azmi Ibrahim, SMA Negeri 1 Bengkalis, Kurnia Ramadan sebagai peraih juara II dan juara tiga diperoleh Aisyah Sofia RJ asal SMA Swasta Islam Terpadu Mandau.

Turut hadir dalam gelar apel ini, sejumlah anggota Forkomimda, seperti Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya, Waka Polres Bengkalis, Kompol Ade Zamrah, Kajari diwakili, Kabag Min, Jhon Freddy, Asisten Prekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra dan Staf Ahli Bupati, Haholongan.*(rls:hms/ye)

0Shares

Berita Terkait :

Bangunan Liar Difasum Komplek Sari Ruci Sei Jodoh Belum Semua Ditertibkan

binpers

Kadiv Humas Polri Irjen Iqbal : Humas Harus Jalin Kemitraan Dengan Media

Istia Miralita

Menindaklanjuti Dugaan Perselingkuhan, Pengacara Arie Chandra, SH, MH, Temui Kliennya

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy