20.7 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Investigasi Kalteng Lintas Daerah Sosial

Mega Proyek Di Kotim Perlu Diawasi

0Shares

 

Sampit- (Kalteng), BN – Mega proyek di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah perlu untuk diawasi, pasalnya tidak sedikit uang rakyat yang dipergunakan untuk melaksanakan proyek yang merupakan kebijakan pemerintah untuk mengatur Keuangan Daerah ini yang dianggap sebagai skala prioritas yang harus dilaksanakan dengan mengabaikan hal- hal lain di era kesulitan ekonomi masyarakat Kotim sekarang ini.

Hal ini untuk menimalisir Kenakalan para kontraktor dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang diduga  berkepentingan dalam mega proyek ini agar betul-betul jujur dan amanah dalam melaksanakannya jangan sampai proyek ini dikerjakan asal-asalan alias asal jadi sehingga mutu dan kualitas bangunan sangat jauh dengan yang diharapkan.

Adapun Mega proyek tersebut adalah :

1.Pembangunan RSUD Dr.Murjani Sampit

Proyek ini rencananya akan menelan dana sebesar Rp.149,8 Miliar dua buah gedung berlantai 5 dan berlantai 4  yang akan dibangun.

Proyek Multiyears ini akan dilaksanakan 3 tahun  anggaran, untuk tahun 2018 ini dana akan digelontorkan sebesar Rp.46 Miliar, dilanjutkan tahun kedua Rp.53 miliar dan tahun ketiga Rp.50 miliar diperkirakan bisa dioperasionalkan  tahun 2020 yang akan datang.

Adapun proyek dengan pelaksana PT Bina Karya, waktu pengerjaannya selama 600 hari. Gedung dibangun di tanah seluas 21.600 meter persegi dengan  bentuk L.

Bangunan baru itu untuk mengakomodir kebutuhan pasien yang kerap membludak. Bahkan kerap melebihi kapasitas ruangan rumah sakit

2.Pembangunan Mall  Pelayanan Publik di Ek Plaza Sampit.

Progres Proyek Pembangunan Mall Pelayanan Publik di jalan MT.Haryono Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini sudah masuk tahap pembongkaran bangunan eks Plaza Sampit.

Proyek Multiyears ini dilaksanakan selama 3 tahun anggaran ditargetkan selesai pada tahun 2020 mendatang sudah selesai, dan bisa beroperasi, dengan menelan dana sebesar Rp.30 Miliar. dan akan dibangun tiga lantai dengan luas 5.193 m2

Informasinya bahwa Mall tersebut nantinya digunakan bagi seluruh dinas yang ada di Kotim. Selain itu, juga diperuntukkan bagi instansi vertikal yang berkaitan dengan pelayanan, seperti kepolisian, kejaksaan, imigrasi, dan lainnya, tentu tujuannya adalah guna memberikan dan mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat di daerah ini.

Selain sebagai kantor  DPMPTSP, MPP ini juga akan memberikan pelayanan yang diselenggarakan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Daerah dan swasta, sehingga nantinya akan tersedia beberapa loket pelayanan seperti, SOPD teknis, kepolisian, kejaksaan, imigrasi, PDAM dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja selain sebagai sarana perkantoran yang modern dilengkapi pelayanan Drivethrue, MPP juga dilengkapi dengan ruang bermain anak, fasilitas difabel dan ada juga ruang komersil. dengan adanya MPP ini masyarakat akan mendapatkan pelayanan publik yang mudah, cepat, terjangkau, aman dan nyaman.

3.Pembangunan Ikon Jelawat  Sampit.

Proyek ini rencananya akan dilanjutkaan kembali dengan dana multiyears senilai Rp. 32 miliar yang semula sudah dilaksanakan menelan dana sebesar Rp.45 Miliar  dalam waktu dekat akan dibangun kembali ikon jelawat dengan ketinggian 37 meter dan Aquarium raksasa diwilayah itu.

Media Binpers.com memantau dan mengamati beberapa proyek besar  dan mewah  ini yang sudah dan akan dilaksanakan di Kotim  menggunakan dana yang  cukup pantastis.

Apakah kira-kira proyek ini betul-betul  matang sudah dipertimbangkan fungsi dan kegunaannya untuk kemaslahatan umum? ataukah hanya menghambur-hamburkan uang negara yg semestinya belum saatnya untuk itu , ataukah ini hanya untuk kepentingan oknum tertentu  mengambil keuntungan  dari mega proyek ini?” (Misnato).

0Shares

Berita Terkait :

Nurul Huda SH MH : Dalam Kasus Pers Dan Bupati Bengkalis Yang Bertanggung Jawab Adalah Penegak Hukum

binpers

Kodim 0736/Batang Bagikan Sembako Untuk Penggali Kubur dan Warga Tidak Mampu

Istia Miralita

Beginilah Kronologis Kebakaran SPBU 24.341.70 Kibang Menggala

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy