23.2 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Sulteng

Audit APBDesa 2017 Menunggu Perintah Bupati

0Shares

Luwuk, Sulteng (BN),- Kasus dugaan penyelewengan tata kelola keuangan APB Desa tahun anggaran 2017 lagi-lagi mewarnai roda pemerintahan ditingkat Desa di Kabupaten Banggai.

Sebagai bukti, baru-baru ini (20/08) Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pinapuan mendatangi Kantor inspektorat Kabupaten Banggai untuk dimintai klarifikasi terkait surat aduan warga nomor: 005/BPD-PN/2018 tertanggal Agustus 2018 tentang permintan pemeriksaan/audit APBDesa Ta.2018. Surat tersebut masuk ke kantor inspektorat tanggal 07 Agustus 2018 sesuai dokumentasi yang ada ditangan Ketua BPD.

Kepada media Binpers.com ketua BPD Pinapuan Bapak Mulyadi Liaga (40) mengaku telah di huhungi pihak inspektorat Kab. Banggai melalui via telepon seluler beberapah hari yang lalu dengan maksud untuk datang ke Kantor inspektorat.

“Saya ditelpon oleh seseorang inisial (i) yang mengaku dari pihak inspektorat Kabupaten Banggai untuk datang menghadap ke kantor inspektorat pada hari senin atau selasa sesuai waktu yang disanggupi makanya hari ini saya datang di kantor insektorat,” tutur Mulyadi.

Diruang kerjanya, petugas inspektorat inisial (G) yang mewilayahi kecamatan Pagimana membenarkan bahwa pihaknya telah menghubungi ketua BPD Pinapuan Via telepon dengan maksud untuk mengklarifikasi surat yang masuk ke kantor inspektorat beberapah hari yang lalu.

Masih dari G, bahwa pihaknya (inspektorat-red) belum pernah memeriksa Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) ABDesa Pinapuan Ta.2017 namun pihaknya menyatakan akan melakukan pemeriksaan jika sudah ada rekomendasi atau perintah dari Bupati Banggai.

“Untuk Kabupaten Banggai dengan jumlah Desa sebanyak 291 Desa kami terkendala dengan kurangnya personil pemeriksa sehingga yang dilakukan hanya pemeriksaan dengan cara sample yakni hanya memeriksa sebagian dari beberapah Desa di 23 kecamatan termasuk Pagimana dan atas laporan ini kami akan turun memeriksa dilapangan jika sudah ada perintah/rekomendasi dari Bupati, sampai saat ini rekomendasi Bupati belum ada,” tutur G kepada media Binpers.com di ruang kerjanya. (tam).

0Shares

Berita Terkait :

Pemberian penghargaan kepada Personil Polres Ternate dan Masyarakat yang Berprestasi

Istia Miralita

Oknum Polisi Rohil Diperiksa Propam Polda Riau Diduga Lakukan Perzinahan

binpers

Dayat Limbong: Negara Tidak Pernah Mengeluarkan Sertifikat Terhadap ROW Jalan

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy