20 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Kalteng Lintas Daerah TNI/Polri

Kiat Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Hadapi Ancaman Terorisme

0Shares
Sebelah Kanan pegang tongkat komando KOMPOL ANANG ABDALLAH Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, disebelak kiri IPTU .AGUNG BUDI SANTOSO,SH Danki 1/B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Dan ditengah MISNATO Wartawan Binpers.com Wilayah Kalteng

Sampit-Kalteng-Binpers.com. – Kiat Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam menghadapi ancaman Terorisme patut diapresiasi dan diacung jempol.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan Berita Investigasi Nasional Binpers.com ketika konfirmasi dengan kedua perwira Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng usai pelaksanaan upacara peringatan Detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 di Stadion 29 Nopember Jl. Tjilik Riwut Sampit Kabupeten Kotawaringin Timur, Jum’at 17 Agustus 2018 terkait dengan kiat mereka dalam menghadapi ancaman terorisme baru-baru ini.

Menurut Kompol ANANG ABDALLAH  Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng,pihaknya sudah menyiapkan satu Tim Anti Teror dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, apabila memang ada ancaman maka  akan bertindak.

“Kami bersyukur pada hari ini di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesi ke- 73 tahun 2018 sudah mendapat informasi dari beberapa media bahwa akan ada terjadi gangguan ancaman terorisme , Untuk itu kami berharap kepada masyarakat jangan khawatir sampai siang ini  situasi kita nyatakan kondusif, dan kami berharap sampai beberapa hari kedepan juga tetap dalam situasi baik dan terjamin akan  aman serta  kondusif,” Tegas Anang.

Jauh hari sebelum ada penangkapan terduga teroris di Palangka Raya, pasca kejadian pengeboman yang terjadi diwilayah Jawa Timur Surabaya , jajarannya sudah melaksanakan beberapa rangkaian  kegiatan patroli  secara mobail dan sambang.

“ Pertama ditempat-tempat ibadah pada saat-saat umat kristiani melaksanakan ibadah di Gereja, Kemudian juga pada hari- hari Jum’at umat Muslim yang melaksanakan sholat Jum’at, kemudian beberapa tempat keramaian lainnya  seperti Pasar, Pelabuhan, Terminal dan Bandara  juga kita laksanakan kegiatan sistim pengamanan,” Jelas Anang.

Sampai saat ini ada kegiatan patroli- patroli yang kita laksanakan secara terpadu dan patroli Kulkuin yang dilaksanakan sepanjang hari sampai dengan malam saling bergantiang.

“Perlu diketahui bahwa wilayah kerja kami dibagian barat ini ada memiliki dua komposisi kekuatan Kompi  yakni Kompi  satu Pelopor batalyon B berada diwilayah Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu di Sampit, Sedangkan Kompi dua Pelopor batalyon B berada dikabupaten Kotawaringin Barat yakni di Kota Pangkalan Bun. Selain Kotim dan Kobar Wilayah barat ini mencakup , Seruyan, Sukamara dan Lamandau,” Pungkas Anang

Hal senada juga diiyakan oleh Iptu.Agung Budi Santoso,SH,” Saya selaku Danki 1/B Pelopor mewakili Komandan batalyon B Pelopor Detasemen Satbrimob Polda Kalteng  yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman Km 20 tetap siaga satu untuk melaksanakan pengamanan dan kita bac up diwilayah hukum Polres Kotim, Apabila sewaktu-waktu kita dipanggil, siap melaksanakan tugas  dengan rasa tanggung jawab, untuk anggota sudah diploting untuk acara besok tanggal 18 Agustus 2018 akan dilaksanakan pelayanan prima dari awal hingga akhir acara pawai pembangunan,”  Beber Agung. (Penulis Misnato)

0Shares

Berita Terkait :

Kadis PMD : 8.260 KK di 87 Desa Sudah Terima BLT-DD Tahap Pertama

Istia Miralita

Cipta Village Tidak Memiliki Amdal, Lantas Mengapa Dapat Melakukan Pembangunan ?

binpers

9 Ruang Kelas SMKN 1 Bitung Di Lahap Si Jago Merah

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy