20.2 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Sulteng

Dana Desa Dan Potongan Rp 6,5jt Untuk HUT RI Ke-73

0Shares

Sulteng, Binpers.com – Maraknya penyelewangan Dana Desa yang di jadikan keuntungan  pribadi hingga di gadang-gadangan untuk kepetingan masyarakat oleh oknum aparat desa tertentu kini terjadi lagi di Kabupten Morowali Utara Kecamatan Lembo Raya.

Jelang HUT RI  yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 dana yang digunakan untuk mendanai penyelenggaraan pemerintahan dan  pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kini dipotong untuk membiayai perayaan tersebut.

Pemotongan tersebut diminta oleh pihak Kecamatan yang mulai terlaksana sejak penarikan uang operasional perkantoran bagi setiap Desa hingga terkumpul Sebesar Rp. 65.000.000 dari 10 Desa di Kecamatan Lembo Raya.

Dalam Permendes Nomor 21 Tahun 2017 disebutkan bahwa prioritas penggunaan Dana Desa untuk pembangunan Desa harus tepat pada sasaran serta sesuai dengan RPJM dan RKP Desa Bintangor Mukti.

Pertanyaannya, Adakah Peraturan Pemerintah Pusat atau Kabupaten dengan sebutan peraturan Bupati (Perbup) yang memperbolehkan dana itu disalurkan untuk kegiatan itu? atau itu hanya permainan pihak tertentu yang laporan penanggungjawabannya nanti akan ditanggung oleh pihak Desa masing-masing tersebut?. (Agus)

0Shares

Berita Terkait :

Warga RT 07 Bumi Pesona Asri Peringati HUT RI ke 73 Dengan Berbagai Kegiatan Perlombaan

binpers

PNS TNI Surakarta Peringati HUT Ke-48 Korpri di Lanud Adi Soemarmo

Susilawati

Merlin Imburi Resmikan Sanggar PKK Kampung Maniwak Distrik Wasior

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy