20 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial

BAPPOR :”DPRD Malut Bohongi Masyarakat OBI…..!”

0Shares

Ternate-BN, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Utara (Malut), sebagai lembaga legislatif yang berfungsi untuk menyerap aspirasi rakyat, ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Hal ini diungkapkan oleh M. Risman Amin Boti, selaku Koordinator Barisan Pemuda Pelopor (BAPPOR) Pulau Obi, Maluku Utara yang secara tegas mengatakan, DPRD Malut tidak mampu menjadi wakil rakyat yang baik, karena sebagai masyarakat Pulau Obi merasa dibohongi oleh lembaga yang terhormat ini, Selasa (14/8/2018).

“Padahal kami sudah mendatangi dengan baik dan meminta RDPU untuk menyampaikan persoalan sosial di pulau Obi, terutama tentang aksi tanggal 17 Juli 2018 untuk menuntut pihak perusahaan PT. TBP (Trimega Bangun Persada), sebagai perusahan tambang nikel  di bawah naungan PT Harita group, atas kebutuhan masyarakat yaitu listrik dan air yang sudah disepakati jauh sebelumnya,”tandasnya dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) DPRD Malut bersama BAPPOR Pulau Obi yang dilaksanakan 25 Juli lalu.

Mereka Meminta kepada DPRD Malut, untuk langsung turun di Desa kawasan tambang Pulau Obi agar dapat menyerap atau menginvestigasi persoalan di daerah itu dan pada pekan depannya akan diagendakan turun di Pulau Obi, Halmahera selatan.

Wakil Ketua DPRD Malut, Ishak Naser berkata “Sesuai apa yang diminta dan karena keterangan BAPPOR belum dapat disimpulkan maka pekan depan diagendakan ke pulau Obi,” ucapnya.

Hal itu untuk menindaklanjuti keterangan-keterangan yang disampaikan BAPPOR Pulau Obi dalam RDPU dengan DPRD Malut, tetapi sampai saat ini agenda itu belum ada kepastian ke pulau Obi dan sudah melebihi waktu.

Risman pun berang dan saat dikonfirmasi wartawan binpers.com melalui telepon seluler, merasa heran “DPRD Malut belum menjadwalkan? Ada apa?”

Hingga berita ini diterbitkan, tim wartawan masih melakukan penelusuran terkait permasalahan tersebut diatas.(Ms)

0Shares

Berita Terkait :

Burhanuddin Sampaikan Amanat Dalam Upacara Bulanan di Pemkab Lamsel

Istia Miralita

Pra Peradilan Cai Fung Ditolak Hakim

binpers

Jalan Lingkar Cor Beton Wilayah Desa Kurup Lubuk Batang OKU…Amblas !!!

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy