20.7 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial

Anggaran Perbaikan Jembatan Jikotamo Kecamatan Obi, Mulai Ada Titik Terang

0Shares

Halsel-binpers.com, Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Khususnya pulau Obi Maluku Utara (Malut), sejak Tahun Lalu  (17/10/2017) yang menyebabkan robohnya jembatan di desa Laiwui Jikotamo Obi, sampai hari ini rencana perbaikannya sudah ada titik terang.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala BPBD  Provinsi Maluku Utara, Ridwan Saban saat di temui tim Wartawan Berita  Investigasi Nasional di Kediamannya.

“ Jembatan yang  sudah ambruk, kini sudah semakin parah dan sdh tidak bisa di lewati  warga, namun   jembatan yang ambruk  di desa Laiwui Jikotamo Obi ini akan segera di perbaiki,” jelas Ridwan.

Kepala BPBD Provinsi Maluku Utara  tersebut membenarkan tentang adanya kunjungan  tim dari BNPB pusat ke TKP sendiri serta menjelaskan bahwa sudah ada titik terang terkait dengan anggaran yang kini di tunggu sejak tim monitoring penanggulangan bencana dari  Jakarta mengecek langsung kondisi jembatan serta sungai tersebut.

Ridwan menyebutkan bahwa pembangunan jembatan itu menjadi kewenangan pemerintah Pusat dalam menggelontorkan  anggarannya yang diperkirakan kurang lebih Rp 31 Milyar.

“Saat ini BPBD telah berkoordinasi dengan Gubernur dan Sekda Malku Utara untuk di follow up ke pusat,” ujarnya.

Dirinya berharap  semoga dengan adanya anggaran ini bisa secepatnya untuk melakukan perbaikan jembatan yang rusak akibat terkena banjir tersebut .

“Semoga adanya kunjungan Tim Verifikasi dari pusat bulan kemarin  dan  Anggaran 99% yang telah di setujui, hanya saja persoalan waktu, tahun ini atau tahun depan tergantung keputusan dari pusat.Tapi harapan saya semoga secepatnya , karena masyarakat sangat membutuhkan Jembatan tersebut,”pungkas Ridwan.  (TIM HALSEL)

0Shares

Berita Terkait :

Pengelolaan APBDES Desa Sama Jatem Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai Diduga Bermasalah

binpers

Bupati Luwu Bergerak Cepat Terkait Banjir di Beberapa Kecamatan

Istia Miralita

Putus Rantai Penyebaran Covid 19 Muspika Kecamatan Gringsing Melaksanakan  Pemeriksaan Warga Yang Pulang Mudik

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy