binpers.com
Hukum & Kriminal Kalteng Lintas Daerah

Berkas Kasus IP4T & TPPU Mantan Kepala BPN Kotim belum dilimpahkan, ini alasannya

Kalteng-binpers.com, Belum dilimpahkannya berkas perkara kasus Tindak  Pidana  Korupsi (TIPIKOR), Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotawaringin Timur (Kotim) JAMALUDIN dalam perkara kasus dugaan korupsi Inventarisasi  Penguasaan Pemilikan Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah  (IP4T) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) lantaran harus menunggu berkas perkara yang sama keterlibatan anak buahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan Berita Investigasi Nasional binpers.com, Rupanya Kepala BPN Kotim ini dalam menjalankan aksinya juga melibatkan mantan anak buahnya yakni petugas ukur BPN atas nama DARMAWI.

Kepala Kejaksaan Negeri Sampit Wahyudi mengatakan,” Kalau berkasnya Jamaludin sudah rampung tinggal dilimpahkan, sementara berkasnya Darmawi belum rampung, makanya masih menunggu berkas Darmawi selesai baru dilimpahkan,” Ujar Wahyudi Jum’at (13/07/2018).

Pelimpahan berkas keduanya rencananya akan dilakukan bersamaan dengan harapan penetapan jadwal persidangan bisa berbarengan karena saksi dalam kasus ini keduanya sama.

 “Kita berharap berbarengan saja jadwal sidangnya biar saksi tidak dipanggil dua kali,” ungkap Wahyudi.

Sebagaimana telah diketahui bahwa Jamaludin dijerat dalam dua kasus yakni kasus dugaan korupsi IP4T dan kasus dugaan TPPU terutama dalam kasus sengkarut tanah di Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim yang menyeretnya jadi tersangka.

Dalam kasus ini banyak pihak yang diperiksa oleh penyidik dari Kejaksaan Negeri Sampit untuk menelusuri TPPU Jamaludin yakni para Kades dan lurah serta beberapa Camat di Kotim, hasilnya banyak ditemukan tanah baik yang sudah teregister maupun tidak teregister  milik Mantan Kepala BPN maupun keluarganya.(Misnato)

Related posts

BINPERS.COM