22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial

Pelabuhan Babang Halsel Mulai Dipadati Pemudik

0Shares

Petugas amankan burung langka yang akan dibawa ke Ternate

HALSEL-BN, Lonjakan penumpang mudik Lebaran di Pelabuhan Babang Halmahera Selatan tahun ini sudah mulai terlihat sejak malam tadi, Minggu (10/6/2018).

Dari hasil pantauan tim wartawan media binpers.com/BN dilokasi pelabuhan Babang, tampak salah satu armada lebaran yang sudah disiagakan, KM Aksar Saputra 07  sudah di banjiri oleh pemudik yang hendak balik ke kampung halamannya masing-masing melalui pelabuhan tersebut yang menuju ke Ternate.

Satuan penjaga laut KPLP, Polri dan TNI di siagakan di Pelabuhan  Babang untuk mengawal pelayanan di setiap keberangkatan, karena sampai berita ini diterbitkan aktifitas penumpang masih terlihat padat.

Penumpang yang saat ini berangkat kebanyakan dari pekerja tambang di Obi dari Tidore, Ternate dan Halut yang mudik untuk lebaran di kampung halamannya.

“Mereka sejak sore tadi sudah berada disini dan sudah memesan kamar dan ranjang kapal, PT.Aksar saputra akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada setiap penumpang yang ikut berlayar dengan kapal ini,”ungkap La Ane Nahkoda Aksar Saputra 07.

Pihaknya telah mempersiapkan kapal dengan muatan yang cukup sesuai dengan kapasitas yang telah di tetapkan berjumlah 300 orang. ”Kita perkirakan akan lebih  ramailah, seperti tahun lalu,” tambah La Ane.

Sementara itu, dari pihak Kesahbandaraan , Noval yang di jumpai saat bertugas, mengungkapkan keseriusan para petugas di Penjagaan yang melayani penumpang mudik sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439H ini sudah cukup baik.

Pihak pengamanan pun berhasil mengamankan salah satu barang bawaan penumpang berupa seekor burung Kakatua putih Bacan yang dilindungi oleh Pemerintah. Namun hingga saat ini sang pemiliknya masih belum ditemukan.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban sebelum kapal berangkat, kami dan kepolisan, serta TNI mengadakan pemeriksaan barang –barang yang dilarang serta barang yang dapat membahayakan keselamatan penumpang,” Ujarnya. (M. Said Marsoly)

0Shares

Berita Terkait :

Bangun Jalan Baru di 2019, Kades Koititi Enggan Bayar Upah Tukang

Istia Miralita

Peringati HUT RI Ke-74, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta Api Lokal

binpers

Pemkab Lampung Utara Gelar Rakor Bulanan

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy