21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Lampung Lintas Daerah

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Meraih Predikat Penghargaan WTP Dari BPK Yang 3 Kalinya

0Shares

LAMPURA-BINPERS.COM, Ketiga Kalinya, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara meraih predikat laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP). Setelah penyampaian laporan keuangan diserahkan pemerintah setempat yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Lampung (balam), Senin (28/5/2018).

Atas laporan keuangan Pemerintah Daerah setempat Tahun 2017, melalui laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung kepada Sekdakab Lampura, Samsir didampingi Plt Kepala BPKA, Desyadi.

Dengan diraihnya kembali hasil penilaian tersebut oleh BPK maka penyusunan laporan keuangan Lampura telah memenuhi Tanggung jawab dalam mengelola Administrasi yang telah ditetapkan Mekanisme dan peraturannya oleh pemerintah pusat maupun daerah (pemkab), BPK menilai laporan keuangan daerah Lampura telah memenuhi prinsip, akuntabel dan transparan.

Predikat WTP tersebut,merupakan pelaksanaan dari komitmen, tekad, kerja sama seluruh unsur pemerintahan. Mulai OPD, satker, DPRD dan semua pihak terkait lainnya.

“Semoga kerjasama yang telah berjalan selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Opini WTP ke 3 ini merupakan predikat tertinggi dari BPK terhadap LHP dari LKPD setiap pemerintah daerah maupun institusi. Ini diberikan dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai dan tidak salah menyajikannya.”Jelasnya (Ad/Kom/Mukhlies)

0Shares

Berita Terkait :

Pemeriksaan Saksi Kasus Kecelakaan David, Hakim Kembali Murka Terkesan Saksi Berkelit

binpers

Gara-gara Jalan Rusak Parah, Warga Ini Ancam Golput Pada Pileg 2019 Mendatang

binpers

Kapolsek Pagimana AKP. Sudaryanto Himbau Warga Perangi Narkoba Dan Cyber Crime Mulai Usia Dini

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy