21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jabodetabek Lintas Daerah

WRC Berkomitmen Untuk Mengawal Rekomendasi BPK RI

0Shares

Jakarta- BN, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyampaikan 116.021 rekomendasi atas hasil pemeriksaan periode 2015-2017 kepada entitas yang diperiksa senilai Rp118,99 triliun.

Dari pemantauan selama periode pemerintahan Presiden Jokowi ini, sebanyak 63.238 telah sesuai dengan rekomendasi atau sebesar 54,5% dengan nilai Rp24,96 triliun. Sementara itu yang belum sesuai dengan rekomendasi sebanyak 37.627 rekomendasi atau 32,4% dengan nilai Rp67,31 triliun.

Menurut ketua Whatch Relation of Corruption (WRC), Arie Chandra SH, hasil pemeriksaan BPK harus di kawal karena kalau tidak maka keuangan negara cukup berbahaya.

” Hasil pemeriksaan BPK RI itu wajib di tindak lanjuti, sebab kalau tidak maka keuangan Negara akan sangat berbahaya dan akan berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penyelenggara negara,”jelas Arie

Arie menjelaskan semua semua elemen masyarakat hendaknya harus pro aktif untuk turut serta mengawasi dan mengawal hasil pemeriksaan BPK RI tersebut sehingga para penguna anggaran tidak menyalahi aturan yang ada,” kita sebut termasuk WRC, sudah berkomitmen untuk mengawal rekomendasi BPK apabila ada indikasi Barwa uang negara di korupsi, lembaga kami akan melaporkannya ke KPK” pungkasnya. ( Budi )

0Shares

Berita Terkait :

Bupati Apresiasi : Warga Pati Guyub Sambut Kirab Budaya Imlek

Susilawati

Forkopimda Batang Bagikan Bantuan Sosial Untuk 1.500 Anak Yatim Piatu

Susilawati

Diduga Membawa Minyak Abal- Abal, Kapal Asing Sedang STS di Area Perairan Karimun Dikawal ke Batam

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy