21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Lintas Daerah Sosial Sulteng

Haul ASDP Pagimana Ke-45, ASDP Kabupaten Banggai Peringkat IV Dan Kmp. Moinit Peringkat II Tingkat Nasional

0Shares

Pagimana, Sulteng (BN) –  Perseroan Terbatas Angkutan Sungai Darat dan Penyeberangan (PT. ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, baru-baru ini melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HAUL) yang ke-45. Pelaksanaan HAUL kali ini dipusatkan di halaman kantor PT. ASDP Pagimana, Selasa (27/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ditandai dengan pelaksanaan upacara oleh segenap pimpinan dan staff PT. ASDP Cabang Luwuk, Supervisor dan staff ASDP Pagimana dan Kabupaten Tojo Una una bersama staff serta Nahkoda dan anak buah kapal (ABK) KMP. MOINIT.

Turut hadir pula Camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos bersama unsur Porkopimcam Kecamatan Pagimana serta beberapah pegawai Purnawirawan PT. ASDP di lingkup ASDP Cabang Luwuk Kabupaten Banggai serta bertindak selaku komandan upacara General Manager (GM) Dadag Wijanarko.

Dalam sambutannya, Dadag Wijanarko menyampaikan hal-hal yang antara lain berupah ucapan terimah kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu membesarkan nama PT. ASDP Cabang Luwuk dalam memaksimalkan penata usahaan perusahaan jasa penyeberangan dan huga peran aktif semua elemen masyarakat dalam meningkatkan pelayanan jasa penyeberangan dari dan menuju ke Gorontalo.

GM Dadag juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan ASDP Pagimana dalam hal ini selaku Supervisor ASDP Penyeberangan Ferry Pagimana ibu Agustina atas jasa dan kerja kerasnya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan masyarakat yang menggunakan jasa pelabuhan penyeberangan Ferry Pagimana.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Unsur Forkopimcam khususnya Bapak Camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos yang telah membantu dengan sepenuh hati terhadap pencapaian keberhasilan perusahaan penyeberangan di Pagimana.

Prestasi perusahaan penyeberangan PT. ASDP Cabang Luwuk pada tahun 2018 memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat melalui hadiah peringkat IV tingkat Nasional, hal ini tidak lepas dari kerja keras dan pengabdian seluruh jajaran PT. ASDP Cabang Luwuk.

Selanjutnya nama harum kecamatan Pagimana juga tersentuh dengan perolehan prestasi dari KMP. MOINIT dengan menggondol juara/peringkat  II (dua) tingkat Nasional bidang kebersihan kapal. Dia (Dadag-red) berharap, prestasi ini dapat ditingkatkan agar lebih baik lagi kedepan.

“Juara bukanlah tujuan satu-satunya, peningkatan mutu pelayanan itulah yang diutamakan”, imbuh Dadag.

Dikatakannya pula bahwa pelaksanaan Ulang Tahun PT. ASDP ini dilaksanakan di Pagimana dengan alasan antara lain mengingat Supervisor ASDP Pagimana merupakan satu-satunya Supervisor dari kaum Hawa di seluruh Indonesia. Disamping pelabuhan penyeberangan merupakan pelabuhan central dari dan menuju Gorontalo.

Camat Pagimana Sumitro Balahanti, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT. ASDP Cabang Luwuk yang telah membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Pagimana yang menggunakan jasa penyeberangan dari dan menuju Gorontalo, sekaligus ucapan terima kasih kepada pimpinan ASDP Cabang Luwuk yang telah membawa nama harum Pagimana melalui prestasi yang disumbangkan oleh KMP. MOINIT di bidang kebersihan kapal, hal ini bersinergi dengan program pemerintah Daerah Kabupaten Banggai yang mencanangkan PINASA (Pia Na Sampah Ala) atau Lihat Sampah Ambil lalu buang ditempatnya.

“Saya selaku pemerintah kecamatan Pagimana berharap prestasi ini dapat ditingkatkan agar pelayanan akan lebih baik lagi kedepan”, imbuh capag Sumitro Balahanti, S.Sos.

Kepada awak media ini, Supervisor  ASDP Pagimana ibu Agustina mengatakan, “Peringatan HAUL ke-45 PT.ASDP Cabang Luwuk di isi dengan kegiatan sosial, yakni : 1). Jalan santai, dengan hadiah Doorprize satu unit kenderaan roda dua. 2). Pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. 3). Donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 01 April 2018. (tk)

0Shares

Berita Terkait :

Hari Ikan Nasional Ke-6, TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Raih Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

Susilawati

Penemuan Mayat Bertato,Di Perairan Laut Desa Waymuli

Rizky Pratama

Diduga Kinerja Lemot, 278 Desa Belum Bisa Cairkan DD dan ADD

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy