25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Pendidikan & Budaya SULUT

Kejari Bitung Gelar Program “Jaksa Masuk Sekolah “

0Shares

Bitung,( Sulutgo )-binpers.com,  Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan salah satu program kejaksaan Bitung dalam kegiatan penyuluhan dan pengenalan hukum dalam program BINMATKUM  TAHUN 2018,di lingkungan sekolah SMP Kristen Madidir kota Bitung.

Menindaklanjuti  gagasan serta instruksi Jaksa Agung tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung , Agustian Sunaryo, SH.CN. MH. langsung memerintahkan Kasi Intelijen  Hi. Mustari Ali. SH. MH melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah.

Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan di SMP Kristen Madidir ini baru pertama kali di lakukan di sekolah tersebut, beberapa materi tentang pengenalan hukum sekaligus memaparkan dan persentasikan diantaranya Bahaya Narkotika di kalangan remaja, dan Pengenalan Tindak Pidana umum sejak dini, yang di bawakan oleh, Kasi Intel Hi. Mustari Ali, SH., MH. beserta Tim jaksa dan staf  intelijen Kejari Bitung Masuk Sekolah.

Tepat pukul 10.00 wita Program Jaksa Masuk Sekolah ini di buka Langsung oleh Kepala Sekolah SMP Kristen Madidir yang dihadiri oleh Seluruh guru beserta siswa -siswi dari kelas 8 dan kelas 9 yang berjumlah sekitar 150 orang, sangat antusias menyimak pemaparan dari materi yang disampaikan oleh Kasi intel kajari Bitung.

Beberapa hal – hal penting yang menjadi fokus dari penyampaian materi yang dapat disimpulkan, agar siswa-siswi dan tenaga pengajar di SMP Kristen Madidir lebih memahami, terkait pengenalan dini akan bahaya dampak dari narkoba serta pencegahan tindak pidana korupsi sejak dini, dan juga sebagai upaya pencegahan terhadap siswa – siswa dalam melakukan kejahatan.

Jaksa masuk sekolah yang di laksanakan ini akan berlanjut lagi dengan agenda kegiatan di sekolah SMP, SMA di wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Bitung, mengingat tahun lalu ada 30 sekolah yang pernah di kunjungi, dan rencananya tahun 2018 kalau bisa seperti tahun kemarin,” ucapnya.

Harapan kedepan dari siswa- siswa semakin kenal akan hukum dan menjauhi hukuman, serta saling menjaga keamanan dan rasa nyaman bagi tertib Kota Bitung.

Di tambahkan salah satu siswa Smp Kristen Madidir kelas 9 D atas nama Dela Mateos,”Mengatakan pemaparan materi yang di sampaikan oleh Kasi Intel Kejari Bitung sangat bermanfaat bagi kami sebagai siswa –  siswi yang duduk di bangku sekolah dan juga mengajarkan bagi kami untuk memilih teman jangan sembarang berteman jangan sampai mengajak kami untuk melakukan kejahatan yang bisa merusak masa depan kami dan juga membuat rasa malu orang tua kami serta guru lebih khususnya diri sendiri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Kristen Madidir Dientje. A. Balo. S.Pd akui ada sebanyak 150 siswa yang mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Sekolah,program itu di kemas dalam kegiatan penyuluhan dan pengenalan hukum sekaligus tanya jawab.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas kunjungan Tim JMS kota Bitung di sekolah kami,serta kami menyambut baik program ini, ternyata sangat baik untuk bagaimana anak – anak taat pada aturan dan tentu juga mereka mampu untuk memahami taat tentang hukum,ini membekali anak-anak supaya bisa berkarakter baik, dan dengan adanya program dari jaksa masuk sekolah,” Kepala Sekolah SMP Kristen Madidir Dientje. A. Balo. S.Pd.

Dientje mengatakan sangat mengapresiasi peran kejaksaan yang telah memberikan pengenalan materi tentang hukum, misalnya tentang pemberantasan korupsi, penyalahgunaan narkoba serta kekerasan terhadap anak agar supaya bagi siswa -siswi terhindar dari berbagai permasalahan yang saat ini menjadi sorotan di kalangan media massa.

“Program jaksa masuk sekolah merupakan kegiatan positif, kami berharap kegiatan serupa akan di lakukan di banyak sekolah di kota Bitung, tidak hanya memberi pelajaran tentang kekerasan terhadap anak, tetapi lebih banyak lagi pelajaran tentang permasalahan hukum,”tutupnya. (Sulutgo-01)

0Shares

Berita Terkait :

WRC Kota Bitung “Miskinkan” Para Koruptor

binpers

Hp 3.066 Diamankan Ditreskrimsus Polda Kepri Diduga IIegal

binpers

Polres bersama Kodim Batang Menggelar Patroli Rutin Via Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy