21.5 C
Bandung
June 4, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Pendidikan & Budaya SULUT

Seluruh Koordinator Kecamatan Gelar Rapat Persiapan Lomba Tingkat Kota Bitung

0Shares

Bitung (Sulutgo )-BN, Seluruh Kepala Sekolah Se-Kecamatan kota Bitung membahas persiapan siswa mewakili sekolah ikut bersaing di ajang OSN, O2SN, FLS2N, HPSN, dan penilaian Adipura tingkat sekolah yang rencananya serentak di adakan pada tanggal 24 Maret 2018 untuk Tingkat Kota Bitung.

Pada kesempatan melalui rapat rutin Kelompok kerja kepala sekolah ( K3S ) yang di pimpin oleh Koordinator K3S Maesa, Evlin. J. Emor dan Pengawas Diknas Diana Wowiling kota Bitung yang dipusatkan di sekolah SD GMIM 1Bitung Se- kecamatan Maesa.

Ketua K3S Kecamatan Maesa, Evlin Jenny Emor S.Th dan juga selaku kepala sekolah SD GMIM 1 Bitung, saat di temui oleh wartawan Binpers.com mengatakan bahwa rapat rutin K3S kali ini membahas mengenai tiga agenda penting untuk seluruh sekolah di kecamatan.

Poin pertama yang dibahas pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ( OSN )yang akan di lombakan bidang study Matematika dan IPA.

[su_divider text=”dokumen Hais Eki” divider_color=”#797984″ size=”4″]

Sedangkan untuk lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN )yaitu Atletik, Pencak silat,karate, Bulu Tangkis,Renang.

Sementara untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N )akan di perlombakan yaitu Tarian, Nyanyian Solo,Menggambar,

“ Untuk tingkat Kecamatan, yang disepakati oleh 20 Kepala Sekolah SD/MI Negeri se-kecamatan Maesa akan diadakan pada 14 maret 2018 berpusat di SD katolik 1 dan SD katolik 5 kota Bitung,” jelas Evlin.

Setiap sekolah harus mempersiapkan siswa mewakili sekolah bersaing di ajang OSN. “Kegiatan ini merupakan wadah meningkatkan mutu pendidikan siswa kedepan, sehingga sangat baik untuk diikuti,” ungkapnya.

Poin kedua tambah Evlin, membahas Penilaian lomba Adipura untuk setiap sekolah yang ada di kota Bitung.

“Poin  ketiga di jelaskan, mengenai Sosialisasi tentang  Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) 2018, kepada seluruh kepala sekolah agar bisa menyampaikan dan mensosialisasikan kepada orang tua murid supaya membuang sampah pada tempatnya pada waktu yang tepat, jam buang sampah pukul 18.00 Sore – 06.00 Pagi, karena sudah ada Peraturan Walikota Bitung nomor 17 tahun 2013 pada pasal 8 dan 9 Tentang Pengelolaan Sampah di Kota Bitung, “ucapnya.

Dirinya  berharap semoga melalui rapat yang diselenggarakan ini, kegiatan lomba yang direncanakan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama, sekaligus sekolah bisa membuat laporan sesuai dengan petunjuk, baik itu secara tertulis maupun online yang sekarang sudah diberlakukan secara nasional.

Di Tempat terpisah saat di konfirmasi wartawan binpers.com kepada salah satu kepala sekolah SDN Inpres 10/73 Bitung  Alwin Mamentu S.Pd M.Pd, mengatakan sekolah kami siap bersaing untuk mengikuti lomba yang akan di pertandingkan dan kami optimis akan bisa menang di perlombaan nanti yang akan di pertandingkan di tingkat kecamatan maesa yang berlokasi SD Katolik 1dan 5 Bitung,”tutupnya. ( Sulutgo-01)

0Shares

Berita Terkait :

Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Mafa Gane Timur Rusak Parah

binpers

HARUSKAH INVESTOR ITU DILINDUNGI ?

binpers

Ketua PPNI Tidore Angkat Bicara, Terkait Penghinaan Seorang Dokter Terhadap Perawat

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy