22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Batu Raja (OKU Raya) Lintas Daerah Sosial

BPJS OKU Memberi Bantuan Mesin Jahit Ke Rutan Baturaja

0Shares

OKU-BN,  Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima bantuan sosial dalam bentuk mesin jahit dari BPJS OKU, bantuan diserahkan langsung oleh Kepala cabang BPJS OKU Fitrianti, bertempat di Rutan Baturaja, Rabu (21/2).

Pemberian bantuan mesin jahit ini dalam rangka membantu pemberdayaan dan juga merupakan bentuk peduli BPJS OKU kepada warga binaan (WB) di Rutan Baturaja.

Dikatakan Kepala Rutan Baturaja, Herdianto mengungkapkan, jika bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian Kepala BPJS OKU terhadap warga binaan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mempertajam keahlian warga binaan untuk pembuatan tas tali di Rutan.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah kami terima, semoga bantuan mesin jahit ini bisa berfungsi sebagai mana mesti nya untuk kepentingan warga binaan disini,” ungkap Herdianto.

Dengan adanya bantuan mesin jahit ini pembuatan tas tali kur yang dilakukan warga binaan selama ini bisa lebih mudah, karena selama ini dibuat secara manual.

“Kami berharap nanti pada saat bebas  warga binaan bisa sebagai motor penggerak UMKM. Dengan adanya kemampuan tersebut yang telah mereka dapat selama menjalani proses hukuman disini. Dan akan menjadikan mereka mandiri secara ekonomi serta tidak lagi membuat masalah karena sudah mempunyai skil pada saat dibina di dalam rutan,” pungkas Herdianto.(edynb)

0Shares

Berita Terkait :

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kab. Banyuasin Tidak Sesuai Juknis

Arie Chandra

Polres Pati Berhasil Ungkap 16 Kasus Dugaan Penganiayaan dan 41 Tersangka

Istia Miralita

Kabid Pemuda dan Olahraga Teluk Wondama Melakukan Pertemuan dengan KONI

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy