20.7 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Politik Sulteng

Anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Jarang Masuk Kantor Jadi Pemborong Proyek

0Shares

Bangkep-BN, Anggota DPRD yang berinsial SS dari partai PAN di Kabupaten Banggai Kepulauan jarang masuk kantor karena diduga menjadi pemborong proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Proyek yang dikerjakan anggota DPRD tersebut yakni, proyek pembangunan pagar sekolah dari dana DAU Tahun 2017, di Diknas Dikbud Kabupaten Banggai Kepulauan, proyek yang dibangun di SD dan SMP untuk 5 desa, Desa Palapat, Desa Buko, Desa Ladonan Bebeau, Desa Lumbi Lumbia, dan Desa Apal.

Data yang dihimpun wartawan binpers.com dari para narasumber mengatakan, anggota DPRD yang berinsial SS ini jarang masuk kantor karena dia sibuk untuk melobi – lobi proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Kemudian dia (SS,red) ini di DPRD ikut menangani atau banyak tahu tentang proyek yang mempergunakan dana DAU Tahun 2017, yang diperuntukan untuk pembangunan SD dan SMP di 5 desa tersebut,” ungkap narasumber tersebut.

Dengan adanya anggota DPRD berinsial SS ini ikut terlibat dalam pengerjaan proyek sekolah itu, membuat resah para pemborong proyek lainnya karena proyek pengerjaan ini selalu dia yang dapat atau dikatagorikan sebagai raja monopoli proyek di Dinas Dikbud tersebut.

“Kami sebagai pemborong yang sudah memenuhi syarat tetapi selalu kalah untuk mengerjakan proyek sekolah di 5 desa ini,”ujar salah seorang pemborong dengan kesal.

Diharapkan pemerintah yang berkompeten dengan masalah ini agar menelusuri  proyek yang dikerjakan oleh SS anggota DPRD ini karena diduga ada unsur Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) antara oknum Kepala Sekolah bersama oknum  dari Dinas Dikbud Kabupaten Banggai Kepulauan. (Ags)

0Shares

Berita Terkait :

Beberapa SDN di Teluk Wondama Liburkan Sekolah Tak Sesuai Dengan Kalender Pendidikan

Istia Miralita

Pemkab Lampung Selatan Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Program Sembako 2020

Istia Miralita

Proyek Galian C Di Kalumata, Memakan Korban

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy