20.3 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Batu Raja (OKU Raya) Lintas Daerah Politik

Inspektorat OKU Tuntaskan 13 Kasus Pelanggaran PNS Sepanjang 2017

0Shares

OKU –BN, Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sepanjang 2017, telah menuntaskan kasus pelanggaran disiplin dan kerugian negara yang dilakukan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan oknum Kepala Desa.

“Pada 2017 lalu ada 13 kasus yang sudah diselesaikan yaitu 7 kasus disiplin PNS, 4 kasus dana desa, dan 2 kasus asusila,” demikian disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten OKU melalui Sekretaris Robinsyah saat ditemui beritasriwijaya,di ruang kerjanya,

Sekretaris Inspektorat Ogan Komering Ulu, Robinsyah

Robinsyah mengatakan, pihaknya telah memberikan sanksi tegas terhadap oknum PNS dan oknum Kades yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan.

Seperti kasus asusila yang dilakukan oknum PNS terjadi beberapa waktu lalu, kasus itu sudah diberikan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kepegawaian.

“Hal ini berdasarkan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS bahwa ada 3 kategori sanksi yang diberikan yaitu ringan, sedang dan berat. Adapun sanksi ringan diberikan teguran lisan hingga tertulis, untuk sanksi sedang penundaan kenaikan pangkat, dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun serta penundaan kenaikan gaji berkala,” tegasnya.

“Sedangkan sanksi berat diberhentikan atau dipecat tidak hormat,” tambahnya.

Selain oknum PNS, lanjut Robinsyah, ada empat oknum Kades yang bermasalah terkait penggunaan dana desa dan satu orang di antara mereka telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri OKU.

“Tiga oknum Kades, setelah kita periksa ternyata terdapat kerugian negara. Hasil dari pemeriksaan Inspektorat, sebagai tindaklanjutnya, diselesaikan dengan mengembalikan kerugian negara dan selanjutnya dilakukan pembinaan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap ke depan PNS di Kabupaten OKU, tidak melakukan pelanggaran, dapat meningkatkan disiplin dan bekerja lebih baik lagi. Begitu pun terhadap Kades yang ada di Kabupaten OKU, supaya menggunakan dana desa sesuai aturan dan tepat sasaran. (edy nb)

[su_divider text=”dok. OKU Raya” divider_color=”#020234″ size=”4″]

[su_posts posts_per_page=”5″ tax_term=”1242″ order=”desc”]

0Shares

Berita Terkait :

Tipologi A Untuk Polda Kalteng sudah diresmikan Kapolri

binpers

Polres Luwu Ikut Andil Dalam Polri Berbagi Rezeki Bersama Masyarakat Indonesia

Rizky Pratama

Bangun Kebun Hidroponik, PT. Wanatiara Persada Target Serap Tenaga Kerja Di Obi

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy