Terminal Induk Kota Menggala Terbengkalai

Tulang bawang (Binpers.com), Kondisi Terminal Induk Kota Menggala kini semakin memprihatinkan. Terminal yang di bangun pada tahun 2008 terlihat sepi, terbengkalai dan di penuhi kotoran hewan serta sudah di tumbuhi semak belukar.

Dari pantauan media Binpers.com dilokasi,  bangunan yang berdiri di areal seluas dua hektar ini terlihat sudah banyak yang rusak dan Cat bangunan yang mengelupas. Pintu pintu penjualan jasa loket angkutan terlihat keropos dan atap  juga banyak yang jebol bahkan kaca kaca jendela terlihat pecah .

Sekretariat Dinas Perhubungan Dan Telekomunikasi (Dishubtel) Hendrak mengatakan terminal induk kota Menggala ini sudah terbengkalai selama Sepuluh tahun, Bis besar dan truk tidak lagi masuk terminal, karena terminalnya relatif kecil belum disesuaikan dengan ukuran kendaraan besar.

“Harapan saya mobil mobil masuk dulu, ada penumpang atau tidak yang penting masuk dulu,  supaya terminal terlihat ramai tidak sepi begini,” Tuturnya.

Terminal tipe A ini di bangun pada 2008 di bawah pengawasan suatu kerja pengembangan lalu lintas angkutan jalan Raya ( satker pengembangan LLAJ) serta pembangunannya menggunakan anggaran (APBN) senilai Rp24 milyar dan masih menjadi milik pemerintah pusat sepenuhnya.

Pemkab Lampung hanya diberi kewenangan operasional sesuai berita acara serah terima operasional (BASTO) dari satker pembangunan LLAJ, tanggung jawab biaya pemeliharaan bangunan tersebut masih menjadi tanggung jawab mereka . (akf)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment