Polsek Bunta Ajak Warga Perangi Sampah

Bunta-(Sulteng) , BN – Kepolisian Resort Banggai Sektor (polsek) Bunta baru-baru ini melakukan gerakan “perangi sampah”, dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bunta AKP. Jimyarto Anasim, pada hari  Jumat  (31/8/18) dilakukan operasi pembersihan sampah di lingkungan pasar  kota Bunta.

Untuk mendukung operasi sampah ini, Jimy panggilan akrab untuk Kapolsek Bunta menggandeng Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Kecamatan Bunta dan finalis Putri Banggai 2018 Sindy Tresya Leonardi.

Saat Giat PINASA diseputar  lingkungan Kelurahan Bunta I, putri Banggai menjadi penarik perhatian warga sehingga sontak peserta menjadi ramai. Finalis Lomba Putri Banggai 2018 ini merupakan putri asal kelurahan Bunta I bahkan  tantenya (saudara kandung orang tuanya-red) pernah menjadi peserta putri Indonesia 2009.

Kapolsek Bunta AKP. Jimyarto Anasim saat ditemui oleh media Binpers.com menuturkan bahwa giat kerja bakti ini dilaksanakan oleh Polsek Bunta seiring dengan program pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati Banggai yakni PINASA (Pia Na Sampah Ala) yang artinya ” Lihat Sampah Ambil” sekaligus menjadi wahana untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kerja bakti ini kami lakukan siring dengan program Bupati Banggai yakni PINASA sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan serta melalui kesadaran yang tinggi dalam memerangi sampah”, tutur Jimy.

Jimy menambahkan, ada beberapah hal yang dapat kita petik dari kegiatan ini, antara lain menumbuh kembangkan semangat generasi mudah untuk melakukan hal-hal positif seperti tidak mengkonsumsi miras dan narkoba, mendukung program pemda Banggai yaitu PINASA dan cipta kondisi lingkungan yang bersih, indah dan asri serta ikut meningkatkan promosi  kepariwisataan daerah setempat.

Melalui kegiatan PINASA ini pihak Polsek Bunta mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bunta untuk peduli kepada masalah sampah sehingga diharapkan  nantinya lingkungan menjadi bersih, indah dan asri dan terhindar dari berbagai  macam  bencana seperti air meluap saat banjir dan timbulnya berbagai  macam  penyakit. (Tam).

Penulis dan editor di media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment