Persidangan Trafiking DengarKan Kesaksian Rusna Dan Adriana

Batam-BN, Saksi Adriana Banowait (orangtua Mardiana) dan Rusna direktur Tugas Mulia dihadirkan menjadi saksi dalam persidangan yang didakwakan terhadap Paulus alias Ambros.

“Terdakwa Pernah kerumah 2016 untuk membawa Mardiana dan dipekerjakan di Batam untuk menjaga anak terdakwa,”ungkap Saksi.

Selama 1 tahun terakhir saksi mengatakan tidak ada komunikasi kepada Mardiana, Ibu korban mengatakan melalui translate bahwa ayah korban memberikan ijin dan mengetahui Mardiana di bawa ke Batam.

“Majikannya bersikap baik dan pernah mentransfer gaji korban sebanyak Rp 6,1 juta untuk 3 bulan dan setiap bulannya diberi Rp1,8 juta namun dipotong untuk beberapa biaya sehari hari tapi tidak dipungut uang makan, dan kontraknya sendiri habis dibulan Maret 2018,”ungkap saksi Rusna.

Selanjutnya orangtua korban melaporkan terdakwa ke polisi atas dugaan sakit hati karena telah dicurangi terkait gaji.

“Saksi Adriana Banowait juga menambahkan ada orang bernama Pester dan Martin disuruh oleh Eliyas untuk membawa uang untuk orangtua korban namun tidak mau menerima,” ungkap saksi

Hakim menanyakan siapa yang menyuruh agar uang itu diberikan ke orangtua korban, saksi menyebutkan yang memberikan uang tersebut disuruh Rusna.

Saksi mengatakan kepada hakim besarnya uang yang akan diberikan di kampung sebesar 20 juta, namun ibu saksi tidak mengenal orang yang akan memberikan uang tersebut,terangnya lagi

Sidang akan dilanjutkan minggu depan dengan dan masih mendengarkan keterangan saksi dari pihak JPU(rs)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment